Luar Biasa! Mirip Hacker, Begini Trik Tokcer Lacak Lokasi Seseorang Lewat Aplikasi WhatsApp


SURATKABAR.ID – Mungkin kebanyakan dari kita menganggap melacak lokasi seseorang merupakan pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh hacker handal dengan kemampuan mumpuni. Namun rupanya, siapa pun orangnya bisa melakukannya. Bahkan tanpa menggunakan aplikasi-aplikasi aneh.

Ada cara mudah untuk mengetahui posisi seseorang, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, pada Sabtu (30/6/2018), yakni hanya dengan mengandalkan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, seperti WhatsApp.

Dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi digital tidak perlu kemampuan tinggi untuk bisa melacak lokasi target. Bahkan orang yang tak terlalu melek teknologi bisa melakukannya dengan sangat mudah. Dan menariknya lagi, Anda bisa melakukan hal ini di manapun.

Lalu bagaimana caranya melacak lokasi seseorang yang kita inginkan hanya menggunakan aplikasi WhatsApp?

Baca Juga: Terungkap! Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Begini Tips Baca Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat

Pertama-tama, bukalah aplikasi chatting WhatsApp melalui PC. Kemudian ajak target yang ingin Anda lacak berbincang melalui aplikasi tersebut untuk mendapatkan alamat IP mereka. Jika alamat IP mereka sudah didapatkan, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya tekan Ctrl+Alt+Del, dan buka fungsi Task Manager. Yang perlu diingat adalah, pastikan terlebih dahulu Anda menutup semua aplikasi yang tidak sedang digunakan, kecuali browser yang digunakan untuk chatting melalui WhatsApp.

Tekan Win+R dari keyboard komputer Anda, kemudian ketik cmd dan tekan Enter. Akan muncul command promt. Langkah berikutnya adalah mengetikkan netstat-an dan tekan Enter. Selanjutnya, Anda tinggal mencatat alamat IP yang tercantum.

Terakhir, lacak alamat IP tersebut melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/. Dan Anda sudah bisa mengetahui posisi sang target tanpa perlu menanyakannya langsung pada mereka. Hal ini dapat mengurangi kecurigaan si target.

Itulah tadi trik mudah melacak keberadaan seseorang hanya dengan aplikasi WhatsApp saja. Meski terbilang sangat mudah dan dapat dipraktekkan oleh pemula sekalipun, namun jangan sampai Anda menyalahgunakan cara ini hanya untuk melakukan aksi-aksi kejahatan yang tentunya dapat merugikan orang lain. Selamat mencoba!