SuratKabar.ID – Berbagi Informasi Untuk Negeri http://www.suratkabar.id SuratKabar menyajikan berita terbaik lokal dan internasional Sat, 23 Sep 2017 16:02:26 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.2 Fahri Hamzah Ngantor Di DPR Pakai ‘Seragam’ Gerindra, Ternyata Begini Respon Fadli Zon http://www.suratkabar.id/53971/news/fahri-hamzah-ngantor-di-dpr-pakai-seragam-gerindra-ternyata-begini-respon-fadli-zon Sat, 23 Sep 2017 16:02:26 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53971

SURATKABAR.ID – Entah jadi sinyal atau sekedar kebetulan, tapi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah disebut sudah seperti kader Partai Gerindra.

Fahri sendiri saat ini menjadi legislator di Senayan yang tak memiliki partai alias legislator bebas.

Sebab, sampai kini, ia sama sekali tak mewakili partai manapun pasca pemecatannya oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), beberapa waktu yang lalu.

Secara mengejutkan, datang ke Senayan, Jumat (22/09/2017), politisi asal NTB yang sedang berseteru dengan Mahfud MD soal KPK itu mengenakan kemeja lengan pendek warna putih.

Uniknya, kemeja itu memiliki dua saku di bagian dada kanan dan kirinya.

Baju itu pun sangat identik dengan ciri baju para kader partai pimpinan Prabowo Subianto. Hanya saja, tak ada gambar garuda merah di bagian kirinya. Mendapati hal itu, sontak awak media langsung menyindirnya.

Baca juga: ‘Debat Kusir’ Mahfud MD dengan Fahri Hamzah Terkait OTT Masih Berlanjut

Fahri sendiri langsung menjawab sembari tertawa dan mengaku sengaja memakai baju putih tersebut.

“Iya nih. Sengaja tadi pakai baju ini, biar pas kaya Gerindra,” celetuk Fahri saat berbincang dengan wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jum’at (22/09), seperti dikutip dari Pojoksatu.com

Yang mengejutkan, Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon yang datang tak lama seteleh Fahri seperti mengamininya.

“Wuihh udah pas banget Pak Fahri, Gerindra tuh,” ujar Fadli.

Seperti diketahui, antara Fahri Hamzah dan Fadli Zon bak politisi sepaket yang tak terpisahkan.

Dalam setiap pernyataan dan isu, keduanya selalu senada, terutama dalam sikap nyinyir kepada pemerintahan Jokowi selama ini.

Apakah ini jadi sinyal Fahri Hamzah merapat ke Partai Gerindra mengingat ia sudah tak lagi diterima oleh PKS?

Ternyata lebih lanjut Fadli Zon hanya menganggap apa yang dilakukan oleh kolega nya di DPR RI tersebut sebagai sekedar candaan.

“Bercanda saja, soalnya kan seragam Gerindra putih dan celananya krem,” ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017), seperti dilansir dari Detik.com.

Baca juga: Begini Respon Fadli Zon Soal Wacana Pembubaran Kodim dan Koramil

Ketika ditanya apakah itu sinyal Fahri akan masuk ke Gerindra. Fadli pun membuka peluang hal tersebut.

“Ya kalau Pak Fahri mau kan kita terbuka juga. Tapi bercanda saja, ngeledek saja,” kata Fadli. ]]> Ternyata Ini Sosok yang Terlibat dalam Pembuatan Film G30S/PKI, Siapa Saja? http://www.suratkabar.id/53964/peristiwa/ternyata-ini-sosok-yang-terlibat-dalam-pembuatan-film-g30spki-siapa-saja Sat, 23 Sep 2017 15:11:03 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53964 SURATKABAR.ID – Meski banyak ditentang, namun pada kenyataannya tak sedikit yang menggelar acara nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI yang kontroversial ini di sejumlah daerah di Indonesia. Selain itu, semakin banyak yang berusaha mengupas tuntas film ini.


Ada aura khusus yang membuat menonton film garapan sutradara Arifin C Noer ini tak mudah digantikan, mulai dari musik legendaris, suara mesin ketik, backsound di lubang buaya hingga musik latar, sudah menjadi hal rutin yang wajib untuk disaksikan setiap tanggal 30 September.

Meski bukan hal wajib lagi untuk menonton film ini setiap menjelang tanggal 30 September, namun topik terkait PKI tetap ramai diperbincangkan. Bahkan termasuk orang-orang yang ikut dalam produksi film G30S PKI, di mana dinilai sebagai film Arifin Chairil Noer paling kontroversial.

Lahir pada 10 Maret 1941 dan meninggal di usia 54 tahun, Arifin C Noer membuat skenario film berbekal buku tahun 1968 berjudul Tragedi Nasional Percobaan Kup GG30S PKI di Indonesia, yang ditulis oleh tokoh sejarawan militer Nugroho Notosusanto dan penyidik Ismail Saleh, dilansir Sindonews.com.

Baca Juga: Kisah Pilu Deborah Sumini, Tertuduh Anggota Gerwani yang Disiksa Tanpa Ampun

Nugroho yang merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1985), meninggal di Jakarta, pada 3 Juni 1985 pada usia 54 tahun. Terkenal sebagai sastrawan Angkatan ’66, ia pernah menjabat sebagai rektor Universitas Indonesia (1982-1983).

Karirnya di bidang militer diakhiri dengan pangkat brigadier jenderal. Nugroho menjabat sebagai Kepala Pusat Sejarah ABRI sejak tahun 1964. Selain ikut menulis skenario Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI, ia juga pernah diminta untuk menyusun sejarah militer.

Sementara, diwartakan Sindonews.com, Sabtu (23/9/2017), Letjen TNI Purn Ismail Saleh adalah menteri Kehakiman Indonesia ke-19 di masa Pemerintahan Soeharto sejak 30 Mei 1984-17 Maret 1993. Meninggal pada 21 Oktober 2008 silam, Ismail pernah menjabat sebagai Jaksa Agung RI (1981-1984).

Tokoh lain adalah G Dwipayana, sebagai produser Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI. Pria kelahiran 12 Desember 1932, Jember, merupakan salah satu sutradara televisi Indonesia dan pernah menjabat sebagai direktur PPFN. Karya terkenalnya yang lain adalah Si Unyil dan Aku Cinta Indonesia (ACI).

Dipilihnya Arifin C Noer sebagai sutradara film ini dikisahkan oleh Goenawan Mohamad melalui fan page Facebook pribadinya. Dikatakan, ia menyimpan hubungan sejarah selintas dengan film ini. Goenawan secara rutin berlatih marathon di sekitar Gelora Bung Karno sebelum pembuatan film.

Karena itu, ia sering bertemu dengan G Dwipayana yang menanyakan sutradara bagus. Ia lantas memberikan dua nama, Teguh Karya dan Arifin C Noer. Atas rekomendasinya, Dwipayana akhirnya mengajak Arifin C Noer untuk menjadi sutradara film G30S PKI.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Arifin C Noer tercatat beberapa kali memenangkan Piala Citra untuk penghargaan film terbaik sekaligus penulis skenario terbaik. Dan Film Pengkhianatan G30S PKI menjadi film kedelapan yang dia sutradarai saat itu.

Embie C Noer, adik Arifin C Noer merupakan penata musik dalam film ini. Tokoh kelahiran 17 Juli 1955 ini telah meraih Piala Citra untuk Penataan Musik Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) dalam film Serangan Fajar. Ia juga banyak mengantongi penghargaan bergengsi lainnya.

Untuk penata sinematografi film, Hasan Basri Jafar yang berperan dalam Pengkhianatan G30S PKI. Hasan yang sejak 1965 menjadi juru kamera film-film dokumenter ini, berhasil membawa G30S PKI mendapatkan nominasi penghargaan untuk kategori sinematrografi di FFI 1984.

Tak hanya sosok di balik layar saja, namun para pemeran dalam film Pengkhianatan G30S PKI merupakan tokoh-tokoh terkenal. Ada Umar Karya yang memerankan Soekarno, dikenal sebagai sosiolog, novelis, cerpenis dan budayawan Indonesia.

Mengenai keterlibatan Umar Kayam, Goenawan menyebutnya dalam tulisan di fan page Facebook. Dwipayana pernah mengatakan, Umar Kayam bukan pilihan pertama. Adalah Eddy Sud, pelawak yang mirip Bung Karno muda yang pertama dipilih. Namun karena Soeharto menolak, rencana batal.

Ada Syubah Asa, yang memerankan DN Aidit. Ia dikenal sebagai sastrawan, seniman dan wartawan senior Indonesia. Dilahirkan di Pekalongan, 21 Desember 1941, meninggal dalam usia 68 tahun, ia pernah menjadi anggota Dewan Kesenian Jakarta pada era 1970-an.

Kemudian Ade Irawan yang memerankan Yohanna Sunarti, istri Jenderal AH Nasution, adalah aktris senior Indonesia dengan segudang pengalaman. Dan Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI menjadi film ke-73 yang dibintanginya.

Tokoh Soeharto diperankan oleh Amoroso Katamsi ketika berusia 43 tahun. Pria yang dilahirkan pada 21 Oktober 1940 ini pernah menjadi Ketua PARFI. Lalu Bram Adrianto (75), memerankan Letkol Untung. Pria kelahiran 11 Februari 1942 ini merupakan anggota teater yang dipimpin Rendra Karno.

Wawan Wanisar (67), berperan sebagai Lettu Pierre Tendean. Ia dikenal bermain dalam film Naga Bonar pada tahun 1987 sebagai Mayor Lukman. Hingga saat ini, pria kelahiran Jakarta, 13 Desember 1949 ini masih aktif bermain film dan sinetron.

Film yang menghabiskan dana Rp 800 juta ini berhasil meraih Piala Citra untuk Skenario Terbaik. Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI juga masuk tujuh nominasi dalam FFI 1984 untuk kategori Film Cerita Terbaik, Penyutradaraan Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Amoroso Katamsi, Tata Kamera Terbaik untuk Hasan Basri, Tata Musik Terbaik untuk Embie C Noer, dan Tata Artistik Terbaik untuk Farraz Effendy.

Di tahun 1985, film ini juga menerima Piala Antmas atau yang dikenal Penghargaan Khusus sebagai Film Unggulan Terlaris periode 1984-1985. ]]> Beranjak Dewasa, Wajah Putri Mulan Jameela Jadi Omongan Netizen. Kenapa? http://www.suratkabar.id/53961/infotainment/beranjak-dewasa-wajah-putri-mulan-jameela-jadi-omongan-netizen-kenapa Sat, 23 Sep 2017 15:09:09 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53961


SURATKABAR.ID – Tyarani Savitri Nugraha mungkin tak begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tapi, jika menyebut nama Mulan Jameela, siapa sih yang tak tahu?

Yup, Tyarani memang masih asing di telinga kebanyakan orang. Namun, gadis ini merupakan anak sulung Mulan Jameela dari pernikahan sebelumnya.

Meski kini namanya belum dikenal, Tyarani atau akrab disapa Tiara ini digadang-gadang bakal mengikuti jejak ibunya menjadi artis Indonesia. Saat ini pun, Tiara cukup populer di Instagram.

Tiara merupakan anak pertama Mulan dengan pria bernama Harry Nugraha. Dari pernikahan dengan Harry, Mulan dikaruniai dua orang anak, yakni Tyarani Savitri Nugraha dan Muhammad Rafly Aziz.

Baca juga: Biasa Terlihat Cantik, Penampilan Tamara Bleszynski Tanpa Makeup Bikin Netizen Heboh

Namun, tahun 2005 silam, pernikahan keduanya berakhir. Mulan dan Harry bercerai. Kini, kedua anak Mulan dari pernikahan tersebut telah beranjak dewasa. Mereka pun menjadi remaja yang rupawan.

Tiara sendiri kini menjadi gadis cantik yang populer. Di Instagram, akun Tiara memiliki pengikut lebih dari 93 ribu pengguna. Namun, diantara berbagai foto yang diunggah Tiara, tak ada satupun foto Mulan disana.

Sementara itu, di Instagram sang ayah, tampak foto Tiara bersama sang adik. Dalam foto itu, Tiara mengenakan pakaian khas Jawa berwarna merah. Di foto ini, Tiara tampak sangat mirip dengan Mulan. Netizen pun memenuhi foto tersebut dengan berbagai komentar, termasuk soal wajah Tiara.

Mukanya mas @harry.nugraha09 bgt. tiara mukanya mba @mulanjameela1 bgt. dapet semua ke ayah bundanya,” tulis seorang netizen, dilansir tribunnews.com.

Tak cuma itu, netizen juga menilai bahwa Tiara lebih dekat dengan Harry dibandingkan Mulan. Mereka juga menyayangkan keputusan Mulan yang memilih bercerai dengan Harry.

Coba mba mul mul ga cerai sama aa @harry.nugraha09 mungkin jalan hidup nya ga banyak haters.. sangat di sayangkan pria baik2 tulus setia di tinggalin,” komentar akun @ri.shaa.

Berikut foto-foto Tiara yang diunggah ke Instagram. Beneran mirip Mulan nggak ya?

Ini foto Tiara yang dibilang sangat mirip dengan Mulan Jameela

Bersama sang ayah, Harry Nugraha

Baca juga: Heboh Lelang Perawan di NikahSirri.com, Siapa Inisiatornya?

Layaknya Mulan, Tiara kerap mengganti warna dan model rambutnya

]]> Biasa Terlihat Cantik, Penampilan Tamara Bleszynski Tanpa Makeup Bikin Netizen Heboh http://www.suratkabar.id/53955/infotainment/biasa-terlihat-cantik-penampilan-tamara-bleszynski-tanpa-makeup-bikin-netizen-heboh Sat, 23 Sep 2017 14:28:20 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53955


SURATKABAR.ID – Siapa yang tak kenal dengan Tamara Bleszynski? Meski jarang muncul di layar kaca, Tamara dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang punya kecantikan diatas rata-rata.

Belum lama ini, kehidupan Tamara kembali menjadi sorotan. Publik ingin melihat Tamara dan mantan suaminya, Mike Lewis kembali menjadi suami istri.

Namun, Tamara seolah menunjukkan bahwa dirinya tak ingin rujuk dengan mantan suaminya itu. Hal ini ditunjukkan Tamara dalam sebuah foto yang diunggahnya di Instagram.

Dalam foto tersebut, tampak Tamara, Mike, dan anak mereka, Kenzou Leon, tersenyum di depan kamera. Namun, bukan foto itu yang menunjukkan keengganan Tamara, melainkan caption yang ditulisnya.

Baca juga: Heboh Lelang Perawan di NikahSirri.com, Siapa Inisiatornya?

Sunday mornings be like.. #family #modernfamily #nowearenottogether #stillnotdatingagain,” tulis Tamara di Instagram, Minggu (3/9/2017) lalu, dilansir liputan6.com.

Caption dengan hastag #nowearenottogether dan #stillnotdatingagain inilah yang menunjukkan bahwa hubungan Tamara dan Mike tak seperti yang diharapkan publik.

Setelah kabar tentang rujuknya Tamara dan Mike mulai padam, netizen kembali dikejutkan oleh sebuah foto yang diposting Tamara di akun Instagram @tamarableszynskiofficial. Dalam foto tersebut, Tamara selfie dengan wajahnya tanpa polesan makeup. Bukan hanya tak mengenakan eyeliner, Tamara juga tak mengenakan pewarna bibir.

“The Yoga Glow…Selamat Pagi #semangatpagi #yoga,” tulisnya, Sabtu (23/9/2017).

Foto ini pun jadi sorotan netizen. Mereka merasa kagum dengan kecantikan alamai Tamara. Meski wajahnya bersih dari makeup, kecantikannya tetap terlihat.

Meski tanpa make up,tetap terlihat Bersinar dan Cantik,have a nice week Tamara,salam dari seorang ibu di Jimbaran,” tulis akun @anita_869.

Netizen pun memberikan pujian pada Tamara. Menurut mereka, tanpa riasan, aura kecantikan dari Tamara malah makin menonjol.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu! Anak Anjasmara-Dian Nitami Lakukan Ini Demi Indonesia

Buah manggis isi dalamnya putih, kena kulit dalamnya merah’ sehingga manis saddap’ seperti mba Tama yg slalu tampil menarik dan alami,” komentar akun @gasannnd.

Bagaimana menurutmu?

]]> Video Viral! Guru Ini Tersulut Emosi Saat Diajak Bercanda Siswanya http://www.suratkabar.id/53951/news/video-viral-guru-ini-tersulut-emosi-saat-diajak-bercanda-siswanya Sat, 23 Sep 2017 14:06:19 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53951 SURATKABAR.ID – Meski tugas seorang guru adalah mendidik para siswanya selama jam sekolah, namun bukan berarti sebagai tenaga pengajar harus menunjukkan wajah beringas di depan murid-muridnya. Bahkan dianjurkan diselingi dengan gurauan untuk membawa kesegaran dalam proses belajar mengajar.


Namun bukan berarti segala macam candaan bisa ditambahkan ke dalam segala situasi dalam kelas. Seperti dalam video yang baru-baru meramaikan media sosial, di mana seorang guru tiba-tiba naik pitam saat salah seorang muridnya melontarkan pertanyaan yang dimaksudkan sebagai bahan gurauan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infia_fact, Jumat (22/9), sang guru tampak tersulut emosi mendengarkan pertanyaan dari murid di tengah kegiatan belajar mengajar dalam kelas tersebut. Dianggap telah mengganggu seisi kelas, sang guru pun memarahinya, seperti diwartakan Okezone.com, Sabtu (23/9/2017).

Namun alih-alih ketakutan dan menghentikan tindakannya, si murid malah menertawakan gurunya yang terlanjur marah. Ibu guru yang mengenakan kacamata itu pun langsung menghampiri murid dan menanyakan apa maksud dari pertanyaan konyol tadi.

Baca Juga: Hiii! Gara-gara Oplas, 5 Artis Korea yang Awalnya Cantik Ini Malah Jadi Aneh

Murid laki-laki yang merekam video menggunakan ponselnya itu, melontarkan pertanyaan kepada sang guru, di mana rumah dari petinju asal Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr. Emosi pun langsung membakar sang guru ketika mendapati dirinya direkam.

Beliau menghampiri si murid dan dengan nada tinggi menanyakan maksud dari pertanyaan konyol yang dia lontarkan tadi. Pemandangan yang sungguh ironis terlihat dalam video tersebut, di mana murid itu justru menertawakan sang guru, sementara siswa lain di ruangan kelas itu tampak senyum-senyum.

Berdasarkan bahasa yang digunakan dalam video viral di dunia maya tersebut, diduga peristiwa ini terjadi di SMK Negeri 3 Denpasar, Bali. Namun belum diketahui secara pasti kapan waktu dari rekaman tersebut diambil.

Lihat videonya di bawah ini:

Beredar viral sebuah video yang memperlihatkan seorang guru perempuan tua sedang diajak becanda oleh salah satu muridnya. Ketika sedang mengajar, sang guru direkam oleh salah satu muridnya dan ditanya rumah petinju Floyd Mayweather Jr. . Terlihat, sang guru marah dan menanyakan apa maksudnya bertanya seperti itu. Namun, murid yang kurang ajar tersebut hanya menertawainya. Anehnya, siswa satu kelas pun hanya ikut cengengesan melihat kelakuan temannya. . Diduga, video ini direkam di SMK Negeri 3 Denpasar, Bali. Siap-siap kena skors tuh anak..😁😁 _______ Jika kamu punya informasi berupa foto atau video menarik, langsung saja DM atau mention ke kami yak.. Makasih..😊🤗 . Video: Dewagede Sastraguna . #infia #infiafact #viral #heboh #anaksekolah #kurangajar #guru #siswa #smkn3denpasar #denpasar #bali

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

]]> Mengejutkan! Tersebar Video Pengakuan Soeharto Soal PKI Hingga Supersemar http://www.suratkabar.id/53936/news/mengejutkan-tersebar-video-pengakuan-soeharto-soal-pki-hingga-supersemar Sat, 23 Sep 2017 13:57:52 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53936


SURATKABAR.ID – Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto, merupakan salah satu tokoh politik yang cukup kontroversial.

Hingga kini namanya masih cukup sering disebut dan dihubung-hubungkan dengan peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI dan Supersemar (Surat Perintah 11 Maret 1966).

Soeharto memang duduk di kursi presiden, setelah berhasil melengserkan Soekarno.

Baru-baru ini, sebuah video yang beredar di media sosial mendadak jadi bahan perbincangan. Pasalnya, dalam video tersebut Soeharto berbicara panjang lebar tentang peristiwa G30S/PKI dan Supersemar.

Baca juga: Politikus PDIP Kompak Menolak, Kenapa Jokowi Malah Dukung Nobar Film G30S/PKI?

Video tersebut merupakan video lama yang direkam pada 17 April 1994 ketika Soeharto menghadiri acara Temu Wicara dengan Perwira TNI AU di Peternakan Milik Keluarga Cendana, Tapos, Jawa Barat.

Dalam video itu, Soeharto mengungkapkan pertemuannya dengan Soekarno. Presiden pertama RI ini pun sempat bertanya dalam bahasa Jawa. “Har aku iki arep kowe kapakke? (har, aku ini mau kamu apakan?)” tanya Soekarno pada Soeharto, dilansir tribunnews.com.

Video yang diunggah oleh akun Youtube Visuals Event dan sejumlah akun lain seperti rakyat Indonesia ini pun viral. Selain soal pertanyaan tersebut, Soeharto juga mengungkapkan politik yang dianut oleh Soekarno.

Keduanya memang lekat dengan sejarah kelam yang melibatkan tentara Indonesia, G30S/PKI. Peristiwa berdarah itu pulalah yang menjadi awal peralihan kekuasaan Soekarno ke Soeharto.

Peralihan kekuasaan dua pemimpin negeri ini memang menyimpan banyak catatan dan misteri. Saat G30S/PKI terjadi, Soeharto sedang menduduki posisi strategis sebagai Panglima Kostrad dengan pangkat Mayor Jenderal.

Menduduki posisi tersebut, membuat Soeharto berulangkali didatangi oleh prajurit Kostrad yang meminta pendapatnya. Namun, yang dilakukannya kala itu hanyalah diam.

Baca juga: Lolos dari Lubang Buaya, Sukitman Ungkap Kekejaman PKI Terhadap TNI

“Saya sering risau karena didatangi anak buah yang meminta pendapat dan penilaian saya. Mereka menunjukkan tarikan muka seperti mendesak ingin mendapat keterangan mengapa saya diam. Saya jawab, bahwa saya tidak buta! Saya telah melapor kepada atasan tentang keadaan. Situasi memang serius, tetapi saya tidak mendapat reaksi apa-apa. Apalagi yang dapat saya lakukan lebih dari itu,” tutur Soeharto.

Berikut video selengkapnya:

]]> Hiii! Gara-gara Oplas, 5 Selebriti Korea yang Awalnya Cantik Ini Malah Jadi Aneh http://www.suratkabar.id/53948/infotainment/hiii-gara-gara-oplas-5-selebriti-korea-yang-awalnya-cantik-ini-malah-jadi-aneh Sat, 23 Sep 2017 13:12:34 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53948 SURATKABAR.ID – Artis-artis Korea Selatan memang seolah menjadi kiblat kecantikan yang hakiki oleh kaum wanita Asia, terutama di Indonesia. Tak dapat dihitung berapa wajah menawan dari para selebriti dari Negeri Gingseng tersebut yang menghiasi layar kaca.


Namun di balik tren kecantikan a la Korea yang populer di Asia ada fakta tersembunyi, bahwa mereka harus melakukan operasi plastik demi tubuh sempurna. Bahkan operasi plastik sudah bukan hal mewah lagi di Korea, terbukti dengan menjamurnya rumah sakit atau klinik yang menawarkan jasa tersebut.

Di antara banyaknya selebriti yang meraih kesuksesan setelah menjalani operasi plastik dengan tampil lebih cantik, ternyata ada pula sejumlah bintang yang harus merasakan kekecewaan besar lantaran hasil operasi plastik yang mereka jalani tak sesuai harapan, seperti dilansir Tribunnews.com.

Berikut ini 5 nama artis Korea yang harus menelan sesal mendalam lantaran mereka harus berakhir dengan wajah aneh setelah operasi plastik:

Baca Juga: Kisah Pilu Deborah Sumini, Tertuduh Anggota Gerwani yang Disiksa Tanpa Ampun

Park Bom

Mengawali karir bersama 2NE1 di tahun 2009, dia langsung mendapatkan banyak pujian karena wajahnya. Namun tak puas dengan kecantikannya, ia memutuskan melakukan operasi plastik. Mulai dari hidung, kelopak mata, hingga pembentukan wajah dengan implan. Sayang wajahnya jadi berubah dan netizen kini menjulukinya sebagai ‘Plastic Monster’.

Lee Soo Hyuk

Wajah cantik pria Korea juga tak kalah digandrungi. Salah satu yang digilai lantaran wajah maskulin dan tampan adalah Lee Soo Hyuk. Model yang menapaki karir di dunia acting satu ini disukai karena wajahnya yang unik. Ia dijuluki sebagai vampire tampan dengan mata tajam dan rahang tegas. Namun semua berubah setelah ia menjalani operasi plastik. Wajahnya membengkak dan tampak aneh.

Seo Woo

Untuk penggemar drama Korea, tentu tak asing lagi dengan pemeran dalam serial Cinderella’s Step Sister tahun 2010-an. Ketika itu wajahnya tampak begitu muda dan cantik alami. Sayang begitu karirnya semakin menanjak, ia tak henti-hentinya melakukan perbaikan pada wajahnya dengan operasi plastik. Dan hasilnya, tentu mengecewakan, seperti diwartakan Tribunnews.com, Sabtu (23/9/2017).

Chae Rim

All About Eve, Oh My Lady dan banyak judul drama Korea lainnya sukses dibintangi aktris cantik yang namanya tenggelam setelah menikahi pria Tiongkok. Tak sedikit netizen yang memuji kecantikan seleb satu ini lantaran senyumnya yang imut. Namun ketika dirinya kembali berakting di acara TV Stars Falling in Love with Travel, wajahnya semakin tak dikenali.

Seo In Young

Yang terakhir, diwartakan oleh Brillio.net, Minggu (9/4/2017), ada mantan personil girlband Jewelry. Ia memang sudah dikenal sebagai artis yang kerap melakukan operasi plastik. Seperti dilansir Allkpop, Seo In Young membenahi hidung sebanyak dua kali dan juga sekali mengoperasi wajahnya. Namun meski demikian, ia sama sekali tak merekomendasikan langkah tersebut kepada masyarakat luas. ]]> Kisah Pilu Deborah Sumini, Tertuduh Anggota Gerwani yang Disiksa Tanpa Ampun http://www.suratkabar.id/53937/peristiwa/kisah-pilu-deborah-sumini-tertuduh-anggota-gerwani-yang-disiksa-tanpa-ampun Sat, 23 Sep 2017 12:09:12 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53937 SURATKABAR.ID – Deborah Sumini, warga Pati, Jawa Tengah, seorang mahasiswi dari Institut Pertanian dan Gerakan Tani, Bogor menuturkan kisah memilukan terkait penangkapan atas dirinya yang terjadi pada tahun 1965.


Ketika menuntut ilmu di Institut Pertanian dan Gerakan Tani di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, yang merupakan yayasan milik Partai Komunis Indonesia (PKI), ia masih berusia 18 tahun. Dirinya baru tiga bulan berada di tempat tersebut saat terjadi demonstrasi oleh KAPPI dan KAMI.

Lantaran situasi yang tak kondusif tersebut, mereka dipulangkan. Di sepanjang jalan ia melihat banyak papan nama PKI yang diturunkan, rumah-rumah dirusak. Semua pemandangan tersebut ia saksikan sepanjang jalan dari Bogor hingga Pati, tempat tinggalnya.

Dilansir Bbc.com, ketika itu tanggal 8 Oktober 1965, di mana kakak sulung Deborah sudah lebih dulu ditangkap. Saat itu situasi semakin memanas. Didapati bahwa lemari digeledah. Buku-buku pun diambil. Deborah memutuskan menyelamatkan diri dan tinggal di rumah seorang teman.

Baca Juga: Meski Parasnya Seperti Bule, Mereka Sebenarnya Warga Suku Pedalaman di Indonesia

Namun seseorang ternyata melaporkannya. Tepat pukul 12 malam, rumahnya digeruduk oleh polisi, Pemuda Pancasila, Banser dan Pemuda Marhaen. Rumah didobrak dan Deborah dipukuli hingga tak sadarkan diri. Bahkan di kantor Polres Pati, ia masih mendapatkan siksaan bertubi-tubi.

Setiap detik, sepanjang siang hingga malam, para penyiksa melontarkan pertanyaan serupa:

“Ini dia Gerwani yang mencukil mata para jenderal!”

“Ini tokoh Gerwani yang menyileti penis jenderal!”

“Ini penari Harum Bunga!”

Lantaran tak melakukannya, Deborah menampik semua tuduhan tersebut. Namun bukannya dibebaskan, ia justru mendapatkan siksaan yang lebih kejam. Disiksa oleh sepuluh orang, Deborah mengisahkan bagaimana kakinya diletakkan di bawah kaki meja dan meja tersebut diinjak oleh para penyiksa.

“Dalam kondisi tidak sadar, saya kemudian ditelanjangi. Terus tubuh saya dicolok dengan puntung rokok dan dialiri listrik. Saya baru tahu saya ditelanjangi, setelah terbangun dan mengetahui pakaian saya sudah diganti. Saya tidak bisa membayangkan,” tutur Deborah, dikutip Bbc.com, Rabu (30/9/2015).

Penyiksaan tanpa ampun tersebut berlangsung selama lima bulan. Dan pada tanggal 30 april 1966, Deborah dipindah ke LP khusus perempuan di Bulu, Semarang, Jawa Tengah. Dalam ruangan yang seharusnya ditempati 25 orang, ia harus berbagi dengan 56 orang tahanan lainnya.

Tanggal 23 Februari 1971, Deborah akhirnya dipulangkan. Ia mendapatkan kartu penduduk dengan tanda ET (eks tapol) yang menyebabkan dirinya tak dapat bekerja di luar kota. Masyarakat mengecapnya sebagai mantan Gerwani, eks tapol, PKI hingga tuduhan pengkhianat yang membunuh jenderal.

Hal tersebut berlanjut hingga Deborah memiliki anak. Yang kejam, anak-anaknya turut mendapatkan siksaan batin. Mulai dari tak mendapat ranking meski nilai rata-rata 9 dan 10, ditolak diterima masuk SMA Nusantara di Magelang lantaran predikat yang diberikan oleh masyarakat. ]]> Politikus PDIP Kompak Menolak, Kenapa Jokowi Malah Dukung Nobar Film G30S/PKI? http://www.suratkabar.id/53932/politik/politikus-pdip-kompak-menolak-kenapa-jokowi-malah-dukung-nobar-film-g30spki Sat, 23 Sep 2017 11:52:40 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53932


SURATKABAR.ID – Instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk melakukan nonton bareng atau pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI memang meimbulkan polemik.

Meski begitu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menolak gagasan tersebut. Disamping itu, Jokowi juga meminta agar film tersebut dibuat versi terbaru dan disesuaikan dengan masa kini agar lebih diterima.

Namun, persetujuan Jokowi ini agak berbeda dengan pendapat politikus PDIP kebanyakan yang dengan lantang menolak pemutaran film tersebut. Lantas, kenapa Jokowi tetap menyetujuinya?

Pengamat politik Salim Sahid berpendapat, sikap Jokowi ini sebenarnya sarat pertimbangan politis. Terlebih, ide nonton bareng ini dicetuskan oleh Panglima TNI.

Baca juga: Jokowi Ingin Ada Film G30S/PKI Versi Baru, Begini Jawaban Tegas Panglima TNI

“Kenapa Presiden Jokowi tidak melawan gagasan pemutaran film itu? Padahal kalau kita lihat latar belakangnya beliau diangkat, dicalonkan oleh PDIP. Dan orang PDIP banyak yang tidak setuju film itu diputar,” ujar Salim dalam talkshow Perspektif Indonesia, Sabtu (23/9/2017), dilansir tribunnews.com.

Menurut Salim, hal ini karena TNI memiliki peranan politik yang kuat sejak proklamasi kemerdekaan hingga terbentuknya tentara Indonesia.

“Makanya saya bilang sejarah politik tentara Indonesia, Tentara Indonesia itu partai. Ketua partai pertama adalah Sudirman. Ketua partai kedua bernama Nasution. Ketua partai ketiga bernama Yani. Dan yang terakhir adalah Soeharto,” jelas Salim.

Lebih lanjut, Salim menuturkan soal dwifungsi ABRI yang telah dihapuskan. Meski TNI tak lagi memiliki peranan politik legal, mereka tetap punya peranan politik riil. Oleh karena itu, pernyatan dari TNI hingga saat ini masih memberikan pengaruh politis.

“Dan Jokowi pintar. Dia tahu itu. Makanya Jokowi tidak melawan Nurmantyo. Karena realitasnya, tentara itu secara potensial adalah kekuatan politik,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait gagasan Panglima TNI untuk memutar kembali film karya Arifin C Noer ini tak bisa dilepaskan dari sejarah dan isu kebangkitan PKI saat ini.

PKI merupakan musuh terbesar TNI yang telah membunuh seluruh jenderal mereka dalam satu malam. Selain itu, Panglima TNI juga berupaya menjaga anak buahnya dari kekacauan yang mungkin terjadi dari isu kebangkitan PKI.

Baca juga: Lolos dari Lubang Buaya, Sukitman Ungkap Kekejaman PKI Terhadap TNI

“Nah, alat yang tersedia buat saya apa? Ya, film itu. Oleh sebab itu, Jenderal Nurmantyo bilang setuju ada versi baru film itu. Yang penting ada alat buat panglima menjaga pasukannya, jangan kena pengaruh PKI yang mencoba membersihkan nama dari Gestapu,” tegas Salim. ]]> Heboh Lelang Perawan di NikahSirri.com, Siapa Inisiatornya? http://www.suratkabar.id/53923/news/heboh-lelang-perawan-di-nikahsirri-com-siapa-inisiatornya Sat, 23 Sep 2017 11:29:23 +0000 http://www.suratkabar.id/?p=53923


SURATKABAR.ID – Situs NikahSirri.com beberapa hari belakangan menjadi obrolan masyarakat Indonesia. Pasalnya, situs ini menawarkan layanan “LELANG PERAWAN”.

Seperti yang tertera di situs webnya, NikahSirri meluncurkan layanan Lelang Perawan dengan tujuan membantu mereka yang kurang beruntung.

Dengan begitu, para wanita yang menjadi klien dari situs ini bisa melelang keperawanannya dan mendapatkan harga yang mahal. Tak cuma itu, mereka juga mengklaim bahwa layanan ini halal.

Sontak, publik pun ramai membicarakan situs tersebut. Bahkan, sejumlah pihak telah melaporkan situs web ini ke pemerintah dan meminta agar segera ditindak.

Baca juga: Heboh Ibu Bawa Jenazah Bayinya Naik Angkot, RSUD Beri Sanksi Sopir Ambulans dan Perawat

Terkait laporan tersebut, Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo Semuel Abrijani Pangerapan menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman terkait situs tersebut.

Selain Kemkominfo, pihak kepolisian juga bergerak untuk mendalami apa sebenarnya layanan yang ditawarkan oleh situs ini, serta siapa pengelolanya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menentang keras kehadiran situs NikahSirri. Sebab, layanan yang ditawarkan tak juah berbeda dengan kawin kontrak dan mengeksploitasi kaum perempuan. Yohana pun meminta agar kepolisian dan Kemkominfo segera menindak situs tersebut.

“Lelang perawan dan kawin kontrak ini adalah salah satu bentuk eksploitasi kaum perempuan. Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modus agama,” tutur Yohana, dilansir kumparan.com.

Tak jauh berbeda dengan Yohana, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan bahwa pihaknya siap memblokir situs tersebut. Namun, untuk sementara waktu situs NikahSirri tak akan diblokir demi kepentingan pendalaman yang masih dilakukan Kemkominfo dan Kepolisian.

“Koordinasi juga sudah dilakukan dengan Polda Jakarta untuk proses hukum lebih lanjut,” tegas Rudiantara, Sabtu (23/9/2017).

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu! Anak Anjasmara-Dian Nitami Lakukan Ini Demi Indonesia

Majelis Ulama Indonesia (MUI), menegaskan bahwa kawin kontrak yang ditujukan untuk sementara waktu diharamkan dalam Islam. ]]>