Tak Hanya Penuh Suka Cita, Momen Lebaran Bisa Jadi Tak Mengenakkan karena 5 Hal Ini

SURATKABAR.IDMeski Idul Fitri telah berlalu beberapa hari yang lalu, namun suasananya masih sangat terasa. Bagaimana Lebaran Anda di kampung halaman?

Momen Lebaran ternyata bukan hanya penuh dengan suka cita. Bagi beberapa orang bisa jadi mengalami momen yang tidak mengenakkan dan bikin trauma.

Seperti lima momen yang telah terangkum berikut ini. Apakah Anda pernah merasakan salah satunya?

Toples biskuit

Momen ini sering sekali terjadi saat sedang silaturahmi ke rumah saudara maupun tetangga. Toples biskuit yang ketika dibuka ternyata isinya rengginang. Memang klasik, namun hal ini lumayan membuat banyak orang trauma. Bahkan sampai dibuat meme yang viral di media sosial.

Salam-salaman

Peristiwa ini pasti pernah dialami oleh beberapa orang. Ketika berkumpul di rumah sesepuh, lalu berdiri berjejer untuk saling bersalama. Ketika kita sudah berjejer dan menyodorkan tangan untuk bersalaman ada saja yang tidak menyambutnya. Pernah mengalami hal seperti ini?

Baca juga: Bosen Ditanyai “Kapan Nikah” Saat Lebaran? Yuk Bungkam Si Kepo Dengan Cara Ini

Tak lagi mendapat angpao

Tradisi memberi angpao juga dilakukan di Hari Raya Idul Fitri. Satu hal yang tidak mengenakkan adalah ketika kita berharap mendapat angpao, namun telah dianggap dewasa oleh orangtua. Pupuslah harapan untuk mendapat pundi-pundi rupiah.

Uang sobek

Sekalinya ada seseorang yang memberi kita angpao, hal buruk juga bisa saja terjadi. Ketika membuka amplop biasanya uang di dalamnya ikut sobek. Sakit sih, tapi nggak berdarah.

Takut melihat cermin

Puasa menjadi hal paling membahagiakan bagi sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, tak jarang pula ketika berat badan sudah mulai turun, tepat di hari Lebaran jadi ‘kalap’. Bagaimana tidak, beraneka macam makanan berat maupun makanan ringan bisa kita nikmati. Inilah yang membuat sebagian orang jadi takut untuk bercermin. Apakah Anda sudah merasa seperti itu sekarang?