Astaga! Hanya Demi Bisa Berlebaran di Kampung, Seorang Penumpang Kapal Nekat Lakukan Hal Berbahaya Ini


SURATKABAR.ID – Tanpa terasa, hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim hanya tinggal menghitung hari saja. Untuk para perantau yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman, mereka telah sejak lama menyiapkan tiket mudik.

Perjuangan untuk mendapatkan tiket pulang kampung inilah yang membutuhkan perjuangan besar. Mulai dari berebut dengan calon penumpang lain yang juga ingin mudik, hingga harga tiket yang biasanya melambung tinggi.

Satu hal yang wajib diperhatikan jika Anda sudah memiliki tiket di tangan adalah selalu mengecek jam keberangkatan, baik itu kereta, bus, pesawat, ataupun kapal laut. Jangan sampai insiden pahit yang menimpa seorang penumpang satu ini ikut Anda rasakan.

Dilansir dari laman Grid.ID, seorang calon penumpang kapal KMP Legundi yang akan berlayar dari Lombok menuju Surabaya ini harus ketinggalan transportasi kembali ke kampung halamannya hanya karena tidak memperhatikan jam keberangkatan pada tiket.


Tak ingin kehilangan kesempatan untuk ikut merayakan kebahagiaan Lebaran di tengah keluarga tercinta, ia akhirnya nekat melakukan hal tak terduga, yakni menaiki sampan dan mengejar kapal yang sudah berada di tengah laut!

Baca Juga: Naas Niat Ingin Bertemu Keluarga, Pemudik Asal Bekasi Dibegal dan Dibacok di Lampung

Rekaman perjuangan penumpang demi bisa balik ke kampung halaman ini diunggah oleh pemilik akun media sosial Facebook Yuni Rusmini pada Selasa (12/6), pukul 14.30 WIB. Digambarkan, meski harus mempertaruhkan nyawa untuk mengejar kapal, sang penumpang tetap maju menerjang ombak.

“Ya Allah…. Demi bisa lebaran ke kampung halaman. Penumpang kapal yg ketinggalan , nekat Naik sampan mengejar kapal sampai ke tengah lautan yang berbahaya. Resiko nyawa taruhannya sangat besar membahayakan,” demikian keterangan video tersebut.

Unggahan tersebut pun langsung ditonton lebih dari 1.066 kali hanya dalam kurun waktu 2 jam sejak diposting. Berbagai komentar dari para netizen pun memenuhi akun Facebook Yuni Rusmini. Kebanyakan komentar menyebutkan aksi si penumpang bikin sesak.

Ya alohhh iso melok brebess.. Aku delokkne..,” komentar akun dengan nama Alfinza Nustyan.

MasyaAlloh… nyawa dipertaruhkan,” tutur Mak Clutut Mawon.

Kenapa aku tiba2 sedih liatnya andai aku orang kaya raya kubeli pesawat khusus2 orang yg pingin mudik yg uang pas2asan aku geratisin semua….biar ga gini seperti mudik naik motor 5 orang itu sedih liatnya,” seloroh Iyang Kroya Koek Koek.

Lihat videonya di bawah ini:

Loading...