“Jokowi” Dipeluk Mesra Seorang Gadis, Begini Komentar Istana


SURATKABAR.ID – Media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah foto yang menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang dipeluk seorang gadis.

Namun, yang ada di foto tersebut ternyata bukan Jokowi asli, melainkan patung lilin Jokowi yang dipamerkan di Madame Tusssauds, Singapura.

Kehebohan ini bermula ketika seorang netizen dengan akun Munia Sani mengunggah foto tersebut. Ia mempertanyakan pose perempuan berambut panjang yang terlihat memeluk Jokowi dengan mesra.

Viral!!! Aduhhh kira2 ini ada di hotel mana y? Ga mungkinkan ini pendukungnya? Masa pendukung mesra begini ckckckck,” tulis akun tersebut, dilansir detik.com, Selasa (5/6/2018).

Rupanya, Munia Sani tak tahu bahwa Jokowi dalam foto tersebut adalah sebuah patung lilin yang terdapat di Singapura.

Baca juga: Jokowi Gunakan APBD untuk THR dan Gaji ke-13, Risma Keberatan

Sementara itu, pihak istana mengungkapkan bahwa pelukan ini merupakan pelukan kekaguman. Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, patung ini memang sangat mirip Jokowi.

“Siapa pun tahu itu patung lilin dan saya kira yang harus dikedepankan sebuah karya seni yang cukup tinggi karena patung lilin itu telah memberikan bentuk yang mirip dengan Presiden, kan,” tutur Ngabalin kepada detik.com, Selasa (5/6/2018).

Menurut Ngabalin, siapapun pasti menyukai Jokowi karena pembawaannya yang teduh, adem, dan cool. Sehingga, wajar ada warga yang memeluk patung tersebut.

“Peluk itu kekaguman bagi masyarakat kepada patung lilin mirip Bapak Presiden. Kalau Bang Ali mau bilang itu normal saja, dan Presiden itu kan cool, tenang, adem, jadi siapa saja suka berfoto sehingga tidak ada hal lain dan penilaian lain yang dialamatkan kepada Presiden tetapi bahwa itu adalah karya seni,” lanjut Ngabalin.

Diketahui, patung lilin Jokowi tersebut kini dipamerkan di Museum Madame Tussauds Singapura. Dengan lengan baju digulung, patung ini terlihat seperti berada di Istana Merdeka.

Di museum tersebut, terdapat empat tokoh Indonesia yang patung lilinnya dipajang, yakni Presiden Soekarno, atlet bulu tangkis Rudy Hartono, musisi Anggun C Sasmi, dan Presiden Joko Widodo.