Tentang Wacana Pertemuan dengan Amien Rais, Begini Respon Jokowi


SURATKABAR.ID Presiden Joko Widodo berkomentar singkat mengenai wacana pertemuan antara dirinya dengan Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais.

Jokowi mengaku masih mengatur waktu pertemuannya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Ketika dijumpai setelah menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di bilang Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018), Jokowi ditanya kapan pertemuannya dengan Amien Rais, dikutip dari Okezone.com.


“Iya nanti kita atur waktunya,” jawab Jokowi.

“Ya bisa dalam waktu dekat, bisa dalam waktu panjang,” imbuhnya.

Baca Juga: Amien Rais Ogah ke Istana, Jokowi yang Diminta datang ke Rumahnya

Jokowi masih enggan menyampaikan lebih rinci maksud rencana pertemuannya dengan Amien Rais. Menurutnya, pertemuan dengan Amien Rais tak bisa dipastikan waktunya.

Disisi lain, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membuka peluang pertemuan atau silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Amien mengundang Jokowi datang ke rumahnya.

“Jadi saya tunggu. Silakan datang ke rumah saya, nggak usah pakai makan-minum, secukupnya saja, saya sambut dengan baik,” ujar Amien, Rabu (30/5/2018), dikutip dari Detik.com.

Amien menegaskan tak akan mau apabila dirinya yang harus menghadap ke Istana. Dia hanya ingin bertemu Jokowi seandainya Jokowi mau mampir ke rumahnya.

“Kalau saya yang diundang, jelas saya tidak mau. Karena suasana lagi kayak gini. Terus saya dijungkirbalikkan,” sambung Amien.

Diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang mencoba mempertemukannya dengan Presiden Jokowi. Namun, Amien enggan menyampaikan siapa pihak yang dimaksud. Amien Rais juga enggan mengungkapkan hal apa yang diminta dibicarakan dengan Jokowi.

“Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” terang Amien saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Loading...