Gogon Srimulat Tutup Usia, Ini Sebabnya

SURATKABAR.IDDunia hiburan harus kembali kehilangan sosok terbaiknya. Kali ini pelawak legendaris Gogon Margono dikabarkan telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Gogon meninggal di usia 58 tahun. Kabar tersebut datang dari rekan Gogon di grup lawak Srimulat, Kadir yang kemudian dikonfirmasi oleh Tarzan.

“Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit Kota Bumi, Lampung,” kata Tarzan dalam pesan tulis dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (15/5/2018).

“Jenazah langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara,” lanjut pesan Tarzan yang meneruskan info dari Kadir. Namun Tarzan belum merespon pertanyaan lebih lanjut mengenai Gogon.

Baca juga: Gogon Buka-bukaan Soal Pernikahan Siri Tukul dan Meggie

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh Polo.

“Iya, benar, ini saya bangun tidur baca grup kaget dapat dari teman-teman,” ungkap Polo dilansir dari Kumparan, Selasa (15/5/2018).

Menurut Polo, selama ini Gogon termasuk orang yang cukup sulit jika disuruh berobat ke dokter untuk mengetahui penyakit yang dideritanya.

“Sakitnya udah lama. Gogon di akhir ketemu kita, gerak selangkah aja ngos-ngosan. Cuma orangnya agak ‘keras’ kalau disuruh berobat. Dia cuma bilang kata dokter, Jantung,” ujar Polo.

Polo juga mengungkapkan, keberadaan Gogon di Lampung karena sedang mengisi sebuah acara kampanye bersama dengan teman-teman pelawak lainnya, seperti Kadir dan Didi Kempot.

“Infonya sih dia habis show di Lampung sama Kadir dan Didi Kempot. Makanya keputusan dibawa ke Solo juga karena mas Didi yang minta. Jadi penyebab meninggalnya apa, nanti saya masih mau konfirmasi lagi,” tutup Polo.

Gogon merupakan salah satu anggota Srimulat yang dikenal dengan gaya rambut jambul khasnya. Ia memulai karier di dunia lawak pada 1980.

Sepanjang kariernya, Gogon pernah berurusan dengan hukum pada 2007 atas tuduhan penggunaan narkoba.