Viral! Bule ‘Keroyokan’ Cuci Motor Gratis di Tebet, Seorang Pengendara Bagi-Bagi Cerita


SURATKABAR.ID – Keberadaan bule di Indonesia tak jarang mengundang perhatian. Entah karena ketampanan dan kecantikan mereka yang mempesona dengan mataa biru dan rambut pirangnya, atau bisa juga lantaran aksi-aksi heboh para warga negara asing ini di tengah keramaian orang pribumi.

Aksi heboh terbaru dari sejumlah bule terjadi di Tebet, Jakarta Selatan. Mereka terpantau menawarkan cuci motor gratis bagi para pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Sontak aksi bule-bule ini langsung bikin heboh.

Para bule tersebut, dilansir dari Detik.com, Sabtu (5/5/2018), menggelar cuci motor gratis di halaman Gereja Yesus Kristus di Jalan Saharjo No. 317 B, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (5/5). Tercatat ada sebanyak 12 bule yang terdiri dari pria dan wanita terlibat dalam aksi menghebohkan tersebut.

Ada 2 bule wanita berdiri di tepi Jalan Saharjo dengan poster bertuliskan “Cuci Motor Gratis’. Keduanya menarik perhatian para pengendara yang melintasi jalan tersebut untuk mampir dan mencucikan kendaraan roda dua mereka.

Hal tersebut langsung menarik perhatian para pengendara. Tak sedikit yang tertarik untuk mencucikan motor mereka. Termasuk driver ojek online. Namun cukup banyak juga pengendara yang ragu benarkah cuci motor tersebut tak dipungut biaya sama sekali.

Baca Juga: Cerita 3 Bule Australia Keliling Dunia Naik Karavan Sampai di Banyuwangi

Menggunakan selang air, sikat, dan lap, bule-bule tersebut terlihat begitu terampil mencuci motor milik pengendara. Ketika motor yang datang sedikit, mereka langsung ‘keroyokan’ menggarap satu buah motor.

Tindakan para bule tersebut tentu saja membuat pemilik kendaraan roda dua yang motornya dicuci merasa kegirangan dan mengapresiasi aksi tersebut. “Makasih mister, makasih mister,” ujar salah seorang driver ojol.

Driver ojol dan sejumlah pengendara lain mengajak bule-bule untuk berselfie sebelum mereka beranjak pergi meninggalkan lokasi aksi cuci motor gratis tersebut. Para bule menuruti permintaan para pemotor dengan sangat ramah.

Salah seorang pengendara motor lain yang diketahui bernama Ningsih mengaku senang karena motornya dicuci. Seperti pengendara lainnya, ia juga menyempatkan diri berfoto dengan bule-bule tersebut sebelum pergi.

“Ya seneng dicuciin. Ini juga kan, jarang banget terjadi. Kebetulan tadi saya lewat jalannya udah di tengah, terus lihat ada bule cuci motor gratis, saya sempetin ke sini. Tadi saya habis dari Pasar Rumput, balik lagi ke sini. Sengaja biar dicuciin di sini. Jadi memang niat,” tuturnya.

Moana Nuku (21), bule asal Australia mengungkapkan aksi cuci motor gratis tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Wanita yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini menjelaskan bahwa sejak dua bulan terakhir mereka rutin menggelar aksi tersebut setiap Sabtu.