Heboh Video Ronaldinho Ucapkan ‘Matur Suwun’, Legenda Dunia Ternyata Bisa Bahasa Jawa

SURATKABAR.IDLegenda sepak bola dunia, Ronaldinho, menggegerkan publik Indonesia khususnya masyarakat Pulau Jawa.

Pasalnya, dalam unggahan di akun Instagram pibadinya, Ronaldinho menuliskan ucapan terima kasih dalam bahasa Jawa, matur suwun.

Pesepak bola asal Brasil itu mengunggah sebuah video sebagai bentuk kegembiraan karena followers-nya telah mencapai 30 juta. Ronaldinho menyisipkan ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa di dunia, termasuk Bahasa Jawa.

Meski tak lagi berkiprah di lapangan hijau, Ronaldinho masih memiliki penggemar setia. Dia memutuskan pensiun di tahun lalu sebagai pesepak bola profesional. Meski begitu popularita dan pesonanya belum memudar.

Terbukti dari pengikut di Instagram @ronaldinho yang terus bertambah. Pada Rabu (28/3) follower Dinho sudah mencapai 30,8 juta pengguna Instagram.

Baca juga: Teza Sumendra Unggah Video Minta Maaf kepada Persija dan Jakmania

Sebagai bentuk rasa syukur, Dinho lantas mengunggah video aksi-aksinya di lapangan sejak masih kecil hingga karier terakhirnya di klub Fluminense.

Dalam video itu juga disertakan pergerakan angka follower mantan penggawa Barcelona dan AC Milan itu sejak mulai aktif di Instagram hingga menembus angka 30 juta. Tak lupa, di akhir video dia juga menuliskan ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa, termasuk Jawa.

Selain menulis matur suwun, Dinho juga mengucapkan Gracias (Spanyol), Thank You (Inggris), Teşekkür ederim (Turki), Grazie (Italia), Gracies (Catalan), Merci (Prancis), Tak (Cheska), Grazas (Galicia), Gratias ago tibi (Latin), Multumesc (Rumania), Danke (Jerman), Obrigado (Portugal), dan banyak lagi.

Well, sudah lebih dari 30 juta follower di Instagram !! Terima kasih semua atas kasih sayang dan dukungannya selalu! Dan terima kasih khusus kepada @nooke.ag, agensi yang membantu saya di jaringan ini,” tulis Dinho dalam keterangan video tersebut, dilansir dari Jawapos, Senin (23/4/2018).

Video yang diunggah pada 27 Maret 2018 tersebut mendapat setidaknya empat juta penonton. Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari pada warganet. Kebanyakan dari mereka adalah masyarakat Indonesia yang terkesima akan kalimat “Matur Suwun” dari Ronaldinho.

Matur suwun legend,” tulis @muhammadrfli.h disertai emoticon api-api.

Ucapan terimakasih ronaldinho menggunakan bahasa jawa . Matur suwun @indonesiatillidie,” beber @pramudyagalih97.

Matur suwun sami-sami,” kata @reynryan_.