Sindir Amien Rais Soal ‘Partai Setan’, Ketua DPP Hanura: Hanya Tingkah Laku Politikus Comberan


SURATKABAR.ID Pernyataan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tentang ‘partai setan’ dan ‘partai Allah’ menuai banyak sorotan. Bahkan belakangan dikabarkan jika Amien dilaporkan ke polisi.

Menanggapi pelaoran tersebut, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menyatakan jika sudah selayaknya Amien mempertanggungkan ucapannya.

“Demokrasi itu bukan ‘bebas semau gue’, tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya,” kata Inas kepada wartawan, Senin (16/4/2018), dikutip dari detik.com.

Ia bahkan meniai jika apa yang diucapkan oleh tokoh reformasi tersebut tidak berkaitan dengan demokrasi.

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Partai Allah dan Setan, Wakil Ketua MUI Tegas Bilang Begini

Lebih lanjut, Inas menyarankan agar Amien pensiun dari dunia politik nasional. Pasalnya, belakangan ini ia menilai jika mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut sering membuat kegaduhan karena komentar-komentarnya.

“Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” ucap Inas.

Sebelumnya, Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi melaporkan Amien ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus.

“Ya kemarin benar ada laporan. Saat ini masih diteliti, diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi.

Sementara itu, Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Saleh P Daulay melakukan pembelaan terhadap Amien. Ia menyatakan jika Ketua Majelis Kehormatan PAN tersebut menyatakan hal tersebut dalam rangka ceramah keaagamaan.

“Sebagai seorang Muslim, tentu Amien menjelaskan masalah keagamaan dalam bingkai agama Islam yang bersumber dari Alquran dan Sunnah,” kata Saleh, Minggu (15/4/2018), dikutip dari jawapos.com.

Menurut Saleh, pernyataan Amien tersebut bersumber dari Alquran dimana memang ada dua golongan, pengikut Allah dan Setan.

“Karena itu, jika beliau menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Alquran, ya itu apa adanya. Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22. Silakan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan setan dan golongan Allah,” ucap Saleh.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaWanita Hamil Meninggal Karena Serangan Jantung, Esoknya Terdengar Erangan di Kuburan. Ternyata…
Berita berikutnyaSidang Perdana, Ahmad Dhani Datang Pakai Kaus #2019GantiPresiden