Rommy Tuding Prabowo Datangi Jokowi dan Minta Dijadikan Cawapres, Reaksi Netizen Nylekit


SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat meminta untuk dijadikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi).

Menurut pria yang akrab disapa Rommy ini, Prabowo mengutarakan keinginannya itu setelah bertemu dengan Jokowi, November 2017 silam.

Menurut Rommy, pada saat itu Jokowi dan Prabowo sempat bertemu sebanyak dua kali. Di pertemuan terakhir itulah Prabowo mengungkapkan keinginannya.

“Dan pada saat itu Pak Prabowo saat itu menyampaikan dalam pertemuan terakhir di bulan November itu. ‘Saya merasa sangat terhormat di akhir perjuangan saya bisa dipinang sebagai wakil presiden’,” ujar Rommy menirukan ucapan Prabowo, di sela Munas Alim Ulama PPP di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018), dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Soal ‘Jokowi Buat Rakyat Miskin’, PKS: Belum Tentu, Tapi Tambah Timpang

Rommy melanjutkan, dirinya tak paham apakah Jokowi atau Prabowo yang menginisiasi rencana duet tersebut. Tapi, ia meyakini Jokowilah yang menggagas pertemuan itu.

Rommy juga mengaku, ia sempat ditanya oleh Jokowi mengenai rencana tersebut. Ia pun mengaku langsung setuju.

“Saya langsung bilang setuju. Saya pilih setuju karena akan ada aklamasi nasional,” katanya.

Ia melanjutkan, duet Jokowi dan Prabowo akan mendamaikan dua kubu yang berbeda. Selain itu, konflik antara pendukung Jokowi dan Prabowo juga bisa dipadamkan.

Tak disangka, pernyataan ini langsung mendapat reaksi tegas dari netizen dan Fadli Zon. Fadli meminta agar Rommy tak ikut campur urusan partai lain.

Nggak benar alias fiktif. N sdh jd FAKTA bhw @prabowo capres @Gerindra . @MRomahurmuziy urus partai n capresnya sendiri sj jgn sok tau.” kata Fadli, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Netizen pengguna Twitter juga turut memberikan komentar atas pernyataan Rommy tersebut. Mereka menuding Rommy mengatakan hal itu karena ingin jadi cawapres Jokowi.

Jujur liat nya seperti Romy pingin jadi CaWapres dampingi Jokowi
Jadi lempar batu sembunyi tangan
Pak Prabowo yang di bunyikan ingin jadi cawapresnya Jokowi
Makan bubur panas dari pinggir, kalau dari tengah nggak Nikmat,” tulis akun @nazar_noeh.