Soal ‘Jokowi Buat Rakyat Miskin’, PKS: Belum Tentu, Tapi Tambah Timpang


SURATKABAR.ID  Wakil Koordinator Nasional Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS) Eggi Sudjana menyebut Presiden Joko Widodo membuat rakyat miskin. Berbeda dengan Eggi, PKS menilai pemerintahan Jokowi membuat ketimpangan bertambah.

“Tambah miskin belum tentu. Tapi tambah timpang iya,” sindir Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Minggu (15/4/2018), dikutip dari Detik.com.

Bukan tanpa ada alasan Mardani menyebutkan demikian. Mardani menerangkan, berdasarkan data dari Bank Dunia, kondisi Indonesia semakin timpang.

“Data World Bank tahun 2016, Indonesia kian timpang. Bahkan Oxfam mengkategorikan kita negara ke-6 tertimpang di dunia. Empat orang terkaya kita setara dengan 100 juta rakyat termiskin. Ini bertentangan dengan sila ke-5 kita,” ujar Mardani.

Sebelumnya, Eggi menilai Jokowi membuat rakyat miskin karena sumber daya alam di telah dikuasai oleh asing. Menurut Eggi, dengan kondisi seperti yang ia katakan itu, jangan sampai salah memilih seorang pemimpin.

Baca Juga: Eggi Tuding Jokowi Bikin Rakyat Miskin, Komentar PAN Mengejutkan

“Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang nggak bener. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera,” ujar Eggi saat memberi tausiah setelah mengikuti GIS berjemaah di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, Partai Gerindra sepakat dengan pernyataan Eggi Sudjana tersebut. Gerindra menilai Jokowi membuat blunder soal kebijakan ekonomi.

“Iyalah. Sekarang beliau janji buka 10 juta lapangan pekerjaan. Rakyat butuh hasil kerja, bukan pencitraan yang kotor. Pak jokowi harus sadar sekarang bukan capres 2014. Sekarang beliau inkumben, jadi hipnotis dengan kebijakan, bukan dengan nyemplung comberan lagi. Sekarang tambang-tambang nikel di Morowali dikuasai Tiongkok,” terang Wasekjen Gerindra Andre Rosiade.

Gerindra menyebut bahwa kesejahteraan masyarakat Indonesia masih kurang. Pemerintahan Jokowi-JK juga dinilai tidak mampu mengelola anggaran dengan baik.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaDianggap Higienis, Faktanya Pengering Tangan Justru Sebarkan Bakteri Lebih Banyak
Berita berikutnyaFahri Hamzah Kecewa Karena PKS Hanya Akan jadi Tim Sukses di Pilpres 2019