Tak Mau Ikut Tren, Siti Badriah Pilih Usaha Bebek Daripada Kue


SURATKABAR.ID  Menurut Sibad, bisnis kulinernya itulah yang membuat ia jarang manggung di berbagai acara televisi ataupun manggung off air. Hal itu juga dilakukan oleh pedangdut Siti Badriah.

Di tengah kesibukannya mempromosikan single terbarunya, penyanyi dangdut ini tampaknya tertarik menggeluti dunia bisnis seperti para artis lainnya.

Namun, bukan usaha toko kue yang digelutinya, melainkan sebuah tempat makan  yang menghidangkan masakan bebek.

Perempuan yang akrab disapa Sibad ini menjelaskan bisnisnya yang sudah berjalan sejak Agustus 2017 itu.

Keputusannya tersebut bukannya tanpa alasan. Siti Badriah merasa restoran yang menyajikan makanan utama lebih menarik dari sekadar kue. Menurut penyanyi berusia 26 tahun itu, bisnisnya itu lebih menjanjikan daripada yang lainnya.

Baca Juga: Soal Kehalalan Bisnis Kuliner Miliknya, Ruben Onsu Pamerkan Sesuatu

“Kalau kue aku ngerasa kayak enggak semua orang suka kue. Kalau makanan keseharian kan kayak bebek, nasi, sambal sudah makanan sehari-hari. Jadi ya aku lebih pilih bebek saja,” jelas Siti Badriah saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, dilansir dari Liputan6.com.

Rupanya, kesibukan mengurus bisnisnya itulah yang membuat Siti Badriah jarang tampil di televisi. Saat ini, pelantun “Brondong Tua” itu tak lagi mengambil pekerjaan sebagai aktris sinetron.

Terkadang, perempuan berusia 26 tahun itu juga menyempatkan waktu untuk menjaga restoran bebeknya.

Meski sudah ada tim yang ditugaskan untuk mengurus bisnisnya itu, Siti Badriah tetap turun langsung. Baginya, mengunjungi dan mengontrol langsung restorannya sendiri bisa menjadi pelajaran untuk kredibilitasnya sebagai pebisnis.

“Fokusin musik iya. Jadi kayak kalau satu acara, jadi sisanya aku fokus untuk usaha aku. Jadi kadang-kadang suka nungguin tempatnya (lokasi usaha),” ucap Siti Badriah.

Menurut Sibad, bisnis kulinernya itulah yang membuat ia jarang manggung di berbagai acara televisi ataupun manggung off air.