Tak Lagi Jadi Kuasa Hukumnya, Nuning Tyas Widyowati Bongkar Kondisi Terbaru Roro Fitria


SURATKABAR.ID – Mantan kuasa hukum Roro Fitria, Nuning Tyas Widyowati yang sebelumnya memutuskan mengundurkan diri sebagai pengacara tersangka kasus narkoba pada Senin (12/3) kemarin, hari ini buka-bukaan terkait kondisi terbaru mantan kliennya di balik jeruji besi.

Bertemu terakhir kali pada saat dirinya masih menjadi kuasa hukum Roro pada Sabtu (10/3) lalu, seperti yang diwartakan Grid.ID, Nuning menceritakan bagaimana kabar terbaru wanita pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami.

“Terakhir ketemu Sabtu itu kalau fisiknya seperti biasa, berat badannya stabil. Saya lihat lebih tenang, lebih bisa berpikir lagi,” jelas Nuning yang ditemui di bilangan Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (13/3), seperti yang dikutip dari laman Grid.ID, Selasa (13/3/2018).

Untuk diketahui, Roro Fitria yang ditangkap pada 14 Februari 2018 lalu dan mendekam di bilik penjara Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, sempat terpuruk dan shock. Namun perlahan, kondisi kesehatan aktris kelahiran 29 Desember 1989 ini berangsur mulai membaik.

“Sebelum-sebelumnya kan, dia kelihatan down banget, shock banget. Sekarang saya lihat lebih tenang,” kata Nuning. “Sakau nggak, saya lihat sakau nggak, sih. Masih normal-normal aja,” tambah wanita yang kini berstatus sebagai mantan kuasa hukum Roro Fitria tersebut.

Untuk diketahui, delapan kuasa hukum pendamping Roro Fitria pada kasus narkoba secara serentak mengundurkan diri. Surat pengunduran diri resmi ditandatangani oleh Irsan Gusfrianto, SH dan Nuning Tyas Widyowati, SH sebagai perwakilan dari tim kuasa hukum Law Firm Romdani, pada Senin (12/3).

Adapun alasan di balik para pengacara memilih untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Roro adalah, karena Roro Fitria dinilai tidak kooperatif serta tak sejalan dengan maksud dan tujuan dari tim kuasa hukumnya.

“Ya, kita bicara pastinya tentang masalahnya Roro sejauh ini tapi kita sepertinya istilahnya orang jalan, kita udah nggak sejalan, nggak satu pemikiran,” tandas Nuning. “Roro juga saya lihat tidak kooperatif orangnya untuk perkaranya sendiri ini, jadi kita tim kuasa hukum sudah malas mau nerusin.”

Karena alasan tersebut, Nuning mengaku sudah ogah berurusan dengan mantan kliennya tersebut. Bahkan hanya untuk mengunjungi di rumah tahanan saja sudah terlanjut malas. “Ah, udah nggak mau. Ngapain. Ini aja aku udah mengundurkan diri, ngapain besuk orang nggak jelas,” jawabnya sinis.

Juga terkait informasi lebih lanjut Roro, Nuning menyarankan untuk bertanya kepada kuasa hukum baru yang ditunjuk mantan kliennya tersebut. Meski demikian, ia mengaku tidak tahu menahu siapa nama pengganti dirinya yang akan ditunjuk Roro.

“Ah, aku nggak pengin tahu, Mas. Jadi lebih lanjutnya nanti bsia ditanyakan sendiri ke Roro Fitria-nya atau ke kuasa hukumnya yang baru yang ditunjuk,” seloroh wanita yang sudah berpengalaman dalam dunia hukum tersebut.

Loading...