PKS: Kami Targetnya Hanya Satu, Mengalahkan Pak Jokowi di 2019


Foto: Detik

SURATKABAR.ID – Dalam Pilpres 2019 nanti, PKS siap untuk mendatangkan lawan buat Presiden Joko Widodo. Demikianlah hal yang disampaikan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Dia  menyampaikan hal tersebut sebagai bentuk tanggapan terhadap pernyataan PDIP tentang bayangan rematch Jokowi versus Prabowo.

“Yang jelas, kami targetnya hanya satu: mengalahkan Pak Jokowi di 2019,” kata Mardani ketika dihubungi, Selasa (13/3/2018), seperti dilansir dari Detik.com.

Disebut-sebut bahwa PKS hampir pasti akan berkoalisi dengan Gerindra. Soal Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang akan diusung jadi capres pun, PKS menyatakan bahwa mereka siap untuk berikan dukungan.


Kedua partai ini pun sudah mantap dan yakin untuk bergabung. Pasalnya, mereka sudah memenuhi syarat ambang batas dalam mengusung capres atau cawapres.

Sekarang PKS bersama dengan Gerindra tengah bermusyawarah untuk memutuskan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung di pilpres nanti, demikian kata Mardani.

PDIP pun diperingatkan olehnya supaya berhati-hati dalam melakukan manuver partai bersama dengan Gerindra.

“Yang jelas, kita sudah punya tiket. Sekarang tinggal bermusyawarah siapa capres dan siapa cawapresnya. Pak Prabowo mencermati segala hal, sehingga PDIP yang harus hati-hati,” ujarnya.

Menurut berita, Pilpres 2019 diyakini Waketum Gerindra Fadli Zon hanya akan jadi rematch Jokowi versus Prabowo Subianto. Sedangkan, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno memandang keyakinan Fadli belum matang.

Selain itu, Hendrawan yang juga merupakan anggota Komisi XI DPR juga meminta supaya politik Indonesia tidak dikacaukan dengan beragam spekulasi dan agar tetap dijaga untuk kestabilannya.

“Hal yang menggembirakan harus kita syukuri. Isyarat-isyarat yang lebih bersahabat sedang terjadi, baik antarparpol maupun antarpolitikus. Jangan dibuat keruh dengan ilusi ekspektasi dan manipulasi komunikasi,” ujar Hendrawan.

Loading...