Usai Taklukkan Selat Sunda, Kopda Budi Sumringah Foto Bareng Menteri Susi. Beruntung Banget!


Foto: Detik

SURATKABAR.ID – Lomba renang dayung untuk menyeberangi Selat Sunda di akhir pekan lalu sempat dihadiri juga oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Susi selain mengikuti aktivitas paddling juga turut mengucapkan selamat untuk pemenang lomba renang tersebut.

Salah satu dari beberapa orang yang sempat bersalaman dengan Susi adalah Kopda Marinir Budi Santoso (33). Budi dalam perlombaan itu menjadi perenang yang pertama kali tiba di Tanjung Sekong, Merak, Cilegon, Banten.

Diakui oleh anggota Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 itu bahwa dirinya merasa senang usai bersalaman dengan Susi. Ditambah lagi, sempat juga dia berfoto bersama Menteri Susi.

“Sangat senang bahagia bisa bertemu langsung jabat tangan sampai foto bareng dengan beliaunya,” ujar Budi, pada hari Selasa (6/3/2018) seperti dilansir dari Detik.com.

Pada kesempatan tersebut, Susi hadir tidak hanya untuk mengucapkan selamat namun juga bertujuan bersama-sama berfoto. Budi pun mengaku bahwa dirinya tidak menyangka dapat berfoto bersama dengan Menteri Susi.

“Buat saya sendiri bertemu dengan Ibu Menteri sangat bahagia dan tidak menyangka bisa foto bareng dengan beliau,” katanya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa hadirnya Susi memang bertujuan untuk ikut serta memeriahkan acara penaklukan Selat Sunda tersebut.

Susi bersama dengan KSAL Laksamana Ade Supandi beserta Dankomar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono sempat berenang yakni untuk melepas para peserta lomba yang bertempat di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung, hari Jumat (2/3/2018) pada pukul 21.00 WIB.

Sejumlah 284 perenang yang ikut serta berasal dari berbagai golongan. Di samping itu, ada total sejumlah 424 peserta dayung yang mengikuti lomba untuk menyeberangi Selat Sunda tersebut.

Bagi Kopda Budi sendiri ini adalah pertama kalinya ia berenang di Selat Sunda. Ia pun mendedikasikan kemenangan ini untuk ibu serta istri dan anaknya. Budi berterima kasih pula pada seluruh tim beserta sang pelatih.

Loading...