Diminta Perpanjang Kontrak, De Gea Ajukan Permintaan Sulit Ini

SURATKABAR.IDManchester United (MU) melakukan berbagai cara untuk membuat David de Gea bisa bertahan di klub yang punya julukan The Red Devils ini. Mereka akan mengajukan proposal perpanjangan kontrak yang membuat De Gea terikat di Stadion Old Trafford hingga 30 Juni 2020. Dalam kontrak tersebut, De Gea akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan, yaitu sekitar 300 ribu pounds atau setara dengan Rp 5,7 miliar per pekan.

Meski begitu, De Gea tak semata-mata menerima tawaran tersebut. Ia masih memberikan syarat pada MU jika mereka ingin dirinya bertahan. Kiper berpaspor Spanyol itu meminta agar MU bisa berbenah dan menghadirkan pemain yang berkualitas di tahun ini.

Semenjak De Gea datang ke MU pada musim panas 2011, trofi yang diraih memang sangat minim. De Gea baru menyabet tujuh gelas dan tiga di antaranya merupakan trofi minor (Community Shield). Untuk trofi Liga Inggris, De Gea baru mendapatkannya satu kali dan itu diraih pada 2012-2013, atau musim terakhir Sir Alex Ferguson menangani Man United.

Untuk pemain yang diharapkan oleh De Gea antara lain bek Barcelona Samuel Umtiti dan duo Juventus, Miralem Pjanic serta Paulo Dybala. Dalam pola 4-3-3 racikan Jose Mourinho, kehadiran ketiga pemain itu sangat dibutuhkan Man United. Umtiti dapat diandalkan untuk membentuk tembok kukuh dengan Chris Smalling. Sementara itu, Pjanic bertugas sebagai salah satu dari tiga gelandang bersama Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Sementara untuk Dybala bisa dioperasikan sebagai winger kanan. Namun jika dimodifikasi dari 4-3-3 ke 4-3-2-1, Dybala bersama Alexis Sanchez dapat menyokong penyerang tunggal, Romelu Lukaku.

Menurut mantan pemain MU Quinton Fortune, De Gea merupakan kiper terbaik dunia saat ini. “Ketika dia [De Gea] tiba di Old Trafford, dia sedikit kesulitan di awal kariernya namun perkembangan yang telah dia tunjukkan benar-benar luar biasa,” kata Fortune kepada PA Sport dikutip dari Goal.com, Senin (5/3/2018).

Loading...