Santer Dikabarkan Prabowo-Cak Imin Bakal Bertemu, Ini Kata Fadli Zon


SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin disebut-sebut bakal mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Disebutkan bahwa rencana pertemuan itu bakal membahas soal koalisi mengahadapi Pilpres 2019.

Dilansir dari laman tempo.co, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku belum mengetahui terkait dengan rencana pertemuan itu. Kendati demikian, ia menyabut bahwa hal tersebut mungkin saja terjadi, meski Fadli juga tak tahu apakah kabar itu benar-benar akan terealisasi atau tidak.

“Mungkin saja bertemu. Kami (Gerindra dan PKB) ada komunikasi yang baik,” kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Partai Gerindra sendiri sampai saat ini baru mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai Amanat Nasional (PAN) yang kerap berjalan bersama pun belum menyatakan dukungan. Tidak heran, Gerindra samapi saat ini terus menjajaki koalisi dengan sejumlah partai termasuk PKB untuk mengusung Prabowo sebagai capres 2019.

Sementara itu, PKB pun memiliki hubungan erat dengan Jokowi. Dalam sejumlah kesempatan, tampak cak Imin sering tampil bersama dengan Jokowi. Bahkan PKB berencana mengusung Ck Imin sebagai calon wakil presiden untuk Jokowi. Meski begitu, keputusan akhirnya tetap akan diambil dalam Musyawarah Pimpinan Nasional pada akhir Juni mendatang.

Masih dikutip dari tempo.co, Partai Gerindra keukeuh ingin mengusung Prabowo sebagai calon presiden meski mantan Danjen Kopassus itu belum menyatakan secara resmi akan maju. Namun, Fadli Zon sendiri menegaskan bahwa Prabowo sia menjadi calon presiden.

Di lain pihak, ketika Gerindra tengah mengumpulkan kekuatan untuk mengusung Prabo, dukungan terhadap Jokowi terlihat semakin kuat. Jokowi sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembanguanan (PPP), Partai nasional Demokrat atau Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Hanura.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaTegas! Mahfud MD Sebut Sweeping Melanggar Hukum
Berita berikutnyaHadiah Melahirkan, Kylie Jenner Dapat Mobil Super Mewah Senilai Rp 19 MIliar