Andro Si Anjing K9 Milik Bea Cukai Kelelahan Mengendus Kapal Win Long BH 2998


SURATKABAR.ID – Kapal MV Win Long BH 2998 diamankan di selat Philips dekat Pulau Nipah, Batam, Kepulauan Riau pada Jumat (23/2/2018) oleh Tim Satgassus dan Bea Cukai. Kapal ini diduga mengangkut narkotika. Lantas, di hari kedua pemerikasannya, timbul kendala.

Seperti diberitakan kompas.com, Andro sang anjing pelacak atau yang sering disebut K9 milik Bea Cukai batam didera kelelahan. Andro pun langsung dipulangkan ke Bea Cukai batam.

“Di tengah-tengah pencarian, Andro dan rekan-rekannya mengalami kelelahan. Ini mengharuskan untuk dipulangkan ke Bea Cukai Batam,” papar Direktur Reserse Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto, Sabtu (24/2/2018) malam.

Untuk pemeriksaan lanjutan esok hari, sambung Eko, tim bakal mendatangkan anjing pelacak dari Mabes Polri dan Polda Kepri.

“besok akan ada dua K9 yang datang ke sini, yakni satu dari Mabes Polri dan satu lagi dari Polda Kepri,” katanya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, dalam pencarian esok hari, timnya tentu akan melakukan lebih maksimal lagi, mengingat semua barang yang ada di kapal itu sudah dikeluarkan semua. Maka, jika tidak ditemukan narkotika, kapalitu akan langsung dileaskan untuk melanjutkan pelayaran menuju ke Afrika.

“Kapal ini dari Taiwan yang melintasi Selat Malaka. Dari Selat Malaka lanjut ke kanan menuju Samudra Hindia dan berakhir di Afrika,” terang Eko.

Sementara itu, untuk urusan dokumen kapal, Eko mengatakan tak ada masalah sama sekali tentang itu. Kapal ditahan untuk diperiksa sebab ada laporan akan adanya narkotika di kapal tersebut.

“Kalau tidak terbukti dan tidak ditemukan secepatnya, kapal kami persilakan untuk melanjutkan pelayaran,” kata Eko.

Masih dikutip dari kompas.com, pemerintah Indonesi sendiri memperketat patroli di perairan sekitar Batam dan Kepulauan Riau usai sebelumnya sebuah kapal berbendera Singapura ditangkap dan ditemukan di sana 1,6 ton sabu.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaHarga BBM Kembali Melonjak, Pertamina Jelaskan Alasannya
Berita berikutnyaNovel: Perlu Diduga Pengajuan PK Ahok Ada Permainan Kotor