Marko Simic Ungkap Kesan tentang Jokowi Usai Final Piala Presiden 2018


SURATKABAR.ID – Ujung tombak Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Persija, Marko Simic melayangkan komentar untuk menggambarkan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menggila di laga final dalam ajang bergengsi Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/2).

Dilansir dari laman Jpnn.com, Simic mengungkapkan Presiden Jokowi merupakan sosok yang sangat menyenangkan. Hal tersebut ia katakana usai unjuk gigi di hadapan Jokowi dan ribuan pendukung Persija dalam laga lawan Bali United yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bomber yang mendapatkan julukan Super Simic tersebut tampil gila-gilaan dengan tanpa kesulitan menyarangkan dua dari tiga gol Persija Jakarta. Ia bahkan menahbiskan dirinya sebagai top scorer dengan sebelas gol. Tak hanya itu, pemain asal Kroasia ini juga merebut gelar sebagai pemain terbaik.

Mendapatkan kesempatan langka untuk bertatap muka secara langsung dengan pemimpin nomor satu Indonesia saat serah terima trofi, Simic dan Presiden Jokowi terlibat dalam sebuah percakapan singkat di atas podium tersebut.

Dalam kesempatan singkat itu, Simic langsung memiliki kesan mendalam mengenai mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah tersebut. “Saya merasa Presiden Jokowi merupakan orang yang bersahaja, menyenangkan, dan santai,” tutur Simic, dikutip dari laman Jpnn.com, Minggu (18/2/2018).

Belum juga genap dua bulan berada di Indonesia, namun perhatian pecinta sepak bola Tanah Air sudah direbut oleh sosok Marko Simic. Bagaimana tidak, usai mengikat kontrak selama dua musim dengan Persija Jakarta, penyerang berusia 30 tahun ini dianugerahi ketajaman di kotak penalti lawan.

Turut berlaga dalam ajang Suramadi Super Cup 2018, ia sukses membukukan dua gol. Ia kembali membuktikan kemampuan dirinya dengan menyumbang satu gol saat Boost SportsFix Super Cup 2018 yang digelar di Negeri Jiran Malaysia dan sukses membawa Persija keluar sebagai jawara.

Sejumlah penghargaan membanjiri pria jebolan Timnas Kroasia U-21 yang sepanjang turnamen pramusim berhasil mengoleksi 14 gol. Namanya berada di puncak top scorer Piala Presiden dengan tautan angka 6 gol dari Stefano Lilipaly, gelandang Bali United yang menjadi pesaing terdekatnya.

Dengan pengalaman sebagai pemain Timnas U-21 di negara asalnya, Simic mengaku tidak akan menolak apabila ditawari mengikuti proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pria bertubuh gempal ini bahkan sudah menyimpan angan untuk membela Timnas Indonesia.

“Bila saya diminta PSSI untuk bermain di Timnas Indonesia, itu akan menajdi kebanggaan. Bermain untuk timnas merupakan kehormatan bagi pemain sepak bola. Kalau Indonesia membutuhkan, saya ada di sini,” ujar Simic, dikutip dari Liputan6.com, Minggu (18/2/2018).