Prabowo Gandeng Anies Baswedan Sebagai Cawapres 2019?


SURATKABAR.ID – Prabowo dikabarkan aka kembali bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Latas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang bakal jadi cawapres Prabowo.


Seperti diwartakan kompas.com, hal tersebut diuangkapkan oleh wartawan senior terkemuka, John McBeth, dalam tulisannya di situs Asia Times pekan lalu.

McBeth dalam laporannya itu menulis bahwa sumber internal yang menyampaikan informasi itu menyebut Anies bisa dikatakan pilihan pertama. Namun, itu semua masih tergantung pada kinerjanya sebagai gubernur dalam beberapa bulan ke depan.

Laporan McBeth juga mengatakan bahwa Prabowo dudiga kuat akan maju kembali meski sebelumnya muncul rumor bahwa mantan Danjen Kopassus ini sempat mempertimbangkan ulang rencana pencapresannya.

Munculnya rumor itu beberapa waktu lalu pun memunculkan kekhawatiran akan Pilpres 2019 yang hanya diisi oleh seorang calon atau calon tunggal, yakni Joko Widodo. Namun, tulis McBeth, sumber-sumber yang dekat dengan Prabowo menyatakan keyakinannya Prabowo akan kembali bertarung.

Fadli Zon, Wakil Ketua DPR yang juga orang kepercayaan Prabowo sangat yakin jika Prabowo akan mencapreskan diri. Bahkan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade meyebut beberapa pekan ke depan Prabowo mungkin secara resmi mendeklarasikan pencapresannya.

Selain itu, masih berdasar tulisan McBeth, seorang sumber yang merupakan teman karib prabowo mengatakan dia selalu melihat kursi kepresidenan sebagai takdir yang akan didaatkan sejak dia masih berusia muda.

“Dia (Prabowo) sosok yang selalu memiliki misi. Saya tidak percaya dia akan mundur begitu saja,” kata sumber tersebut.

Namun, McBeth juga melaporkan bahwa ada kendala yang bisa menghambat pencapresan Prabowo. adik kandung prabowo, pengusaha taipan Hashim Djojohadikusumo, disebutkan ragu untuk kembali membiayai Prabowo dalam jumlah besar seperti yang dilakukannya pada pilpres 2014 silam.

Sementara itu, salah satu pengusaha sekutu lain, Haru Tanoesudibjo, ditulisakan oleh McBeth akan beralih mendukung Jokowi.

Loading...

Komentar

komentar