Amien Rais Singgung Jokowi Lalu Puji Anies, Soal Apa?


Foto: Tempo

SURATKABAR.ID – Amien Rais menyinggung soal kinerja dari menteri di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi sambil memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan upaya untuk membatalkan reklamasi Teluk Jakarta.


Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai bahwa salah satu isu paling menonjol ketika ini yaitu kontroversi tentang reklamasi Teluk Jakarta. Dia pun menyebut bahwa Anies Baswedan mengupayakan reklamasi dibatalkan dengan tenang namun ada menteri Jokowi yang terkadang memasang tampang angker terkait isu tersebut.

“Saya lupa namanya (menteri itu), dia mengatakan, ‘Kita tunggu sampai kemana dia Gubernur.’ Jawabannya sampai jauh sekali,” kata Amien Rais di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad, 11 Februari 2018, seperti dikutip dari Tempo.co.

Amien Rais mengungkapkan mengenai hal itu di dalam acara pengukuhan Gubernur DKI Anies Baswedan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Perguruan Silat Tapak Suci Muhammadiyah sebagai Pendekar Kehormatan. Acara tersebut dihadiri juga oleh Anies Baswedan beserta para petinggi Tapak Suci Muhammadiyah.

Selain itu, Amien Rais turut meminta para anggota Tapak Suci harus bisa menjadi pemberani. “Kita harus jadi pemberani, jangan pengecut. Allahu Akbar.”

Walau Amien tidak menyebut siapa nama menteri di kabinet Jokowi yang tadi dikritiknya, publik paham kalau yang dimaksud yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat mendapatkan giliran untuk berpidato, Anies Baswedan melihat bahwa ada tokoh nasional yang tengah mengalami krisis jati diri. Sama halnya dengan Amien Rais yang melontarkan kritikan terhadap menteri Jokowi, Anies tidak menyebut soal contoh kasus beserta tokoh yang dinilainya mengalami krisis jati diri. “Sebetulnya bukan krisis jati diri di bangsanya, tapi sering krisis jati diri di tokoh-tokoh yang menonjol di bangsanya.”

Loading...

Komentar

komentar