Belum Pulang ke Indonesia, Beginilah Kehidupan Habib Rizieq di Arab Saudi


SURATKABAR.ID – Usai melaksanakan ibadah umrah, kuasa hukum Rizieq Shihab, Razman Ariz Nasution, menceritakan tentang pertemuannya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Seperti diberitakan laman viva.co.id, Sabtu (10/2/2018), di kantornya di Jakarta Pusat, Razman menyampaikan bahwa Rizieq Shihab pasti pulang ke Indonesia suatu saat nanti.

“saya cinta Indonesia, saya cinta NKRI, saya cinta Bhineka Tunggal Ika dan tak anti Pancasila. Sampaikan kepada Eggi selalu solid, pada waktunya akan pulang, kalau diduga tidak ada kriminalisasi, tidak ada diskriminasi,” kata Razman menyerupakan kata Rizieq Shihab.

Razman pun memaparkan seperti apa kehiduapan Rizieq di Arab Saudi. Ia menyebut bahwa kehidupan Rizieq di sana sangat baik. Banyak warga Indonesia, mulai dari ulama, pelajar, hingga masyarakat umum yang ketika di Arab mengunjunginya.

Selain itu, Razman juga mengatakan bahwa Rizieq berpesan padanya suapaya tim pembela ulama dan aktivis harus berkoordinasi dengannya dan Egi Sudjana. Rizieq juga bahkan disebut terus memantau peta politik tanah air.

“Kita memang butuhkan kepemimpinan beliau. Beliau sehat. Kalau cerita enak, enak-enak beliau, (tempat tinggal) lebih besar lagi dari yang beliau tinggali dari yang saya ketemu,” ujar Razman.

Dilansir dari liputan6.com, Rizieq Shihab digadang-gadang bakal pulang ke Indonesia pada 21 februari 2018 mendatang. Eggi Sudjana, penasihat presidium 212, mengatakan bahwa kepulangan Rizieq adalah keinginan dari para simpatisan tersangka kasus chat dewasa tersebut.

“Animo besar dari umat, ingin Habib pulang. Jadi kuncnya harus dipahami, bukan Habib ingin pulang, bukan Habib mau dilindungi dan sebagainya. Tapi kita umat yang minta Habib pulang,” kata Eggy di kantornya di jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Tapi permintaan itu, ucap Eggi, tak langsung disanggupi Rizieq. Katanya Rizieq akan menjawab permintaan itu setelah mendapat hasil istikharah atau shalat meminta petunjuk terbaik pada Allah.