Absurd! Niat Curi Mobil, Seorang Pria Malah Telepon Si Pemilik Tanya Cara Hidupkan Mesin


SURATKABAR.ID – Tidak diharapkan kehadirannya, para pelaku pencurian maupun jenis kejahatan lainnya identik dengan orang-orang berwajah bengis dengan akal licik mereka untuk memperdaya korban. Namun tak jarang pelaku kejahatan dijadikan bahan tertawaan karena aksi konyol mereka.


Kisah konyol pencurian terakhir itulah yang baru-baru ini menjadi topik hangat di Amerika Serikat (AS). Bagaimana tidak, seorang pencuri mobil kedapatan menelepon pemilik mobil incarannya hanya karena ia tidak mengetahui cara menyalakan kendaraan roda empat tersebut.

Dilansir dari laman Tribunnews.com pada Sabtu (10/2/2018), adalah Edward Leroy Wilson, seorang pelaku pencurian sebuah mobil bermerek Jeep Cherokee yang terparkir di tempat parkir sebuah toko Walmart yang terletak di negara bagian Minnesota, AS, Senin (5/2) lalu.

Awalnya pria berusia 37 tahun tersebut dengan mudah ia bawa lari. Pasalnya, si pemilik ternyata menyalakan kendaraan tersebut dengan menggunakan sebuah alat pengendali jarak jauh ketika masih berada di dalam toko, lokasi di mana pencurian terjadi.

Wilson berhasil membawa kabur Jeep Cherokee hasil curiannya hingga sejauh 113 kilometer dari tempat semula. Namun ketika ia memarkirkan mobil dan mematikan mesinnya selama 2 jam, Wilson pun dilanda kebingungan untuk menyalakan kembali kendaraan curiannya tersebut.

Tidak kehabisan akal, Wilson menyuruh seorang wanita untuk menelepon si pemilik mobil dengan bersandiwara menjadi seorang teknisi yang akan mengambil kendaraannya untuk diperbaiki. Pencuri apes ini mengatakan ia perlu mengetahui cara menyalakan mobil tersebut, agar ia dapat membawanya kembali ke si pemilik.

Mendapatkan kesempatan emas, si pemilik tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ia segera menghubungi polisi untuk melacak keberadaan si pencuri, yang akhirnya diketahui lokasi Wilson sama dengan lokasi mobil Jeep Cherokee yang sebelumnya dilaporkan hilang dicuri.

“Terdakwa mengaku bahwa dirinya mendapatkan Jeep Grand Cherokee itu di Walart. Ia mengaku bahwa mobil tersebut bukan miliknya,” demikian bunyi pernyataan kepolisian setempat, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com pada Sabtu (10/2/2018).

Karena perbuatannya tersebut, Wilson pun terancam tuduhan pencurian mobil dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimum selama lima tahun. Ia menjadi bukti bahwa tak semua penjahat memiliki keahlian mumpuni dalam melancarkan aksi kejahatannya.

Loading...

Komentar

komentar