Soal Maju Atau Tidak di Pilpres 2019, Prabowo: Kalau Rakyat Meminta


SURATKABAR.ID Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mau untuk banyak berkomentar perihal wacana majunya dirinya sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Ia mengatakan jika proses pencalonan masih lama sehingga tak perlu ada yang diributkan.

Prabowo menyatakan jika Pengajuan bakal calon presiden dan wapres pada Agustus 2018, sehingga tidak perlu ada keributan saat ini.

“Ada yang mengatakan Pak Prabowo bagaimana ini, maju enggak, capres atau tidak? Saya katakan masih lama. Pendaftaran Agustus (2018), kok sekarang ribut-ribut,” kata Prabowo dalam pidato di HUT ke-10 Gerindra, di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/2/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

Politikus kelahiran 17 Oktober 1951 tersebut menyatakan seolah pejuang politik lebih mengutamakan kepetingan bangsa serta rakyat. Prabowo menegaskan jika dirinya tidak bisa menolak untuk tampil lagi di Pilpres jika ada keinginan masyarakat serta ditugaskan oleh partai serta didukung oleh parpol lain dan sejumlah pihak lainnya.

“Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau ada dukungan memang benar-benar dukungan, kalau poling bisa dia pesan. Kita harus legowo,” kata mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.

Prabowo mengatakan jika jabatan bukan sesuatu yang utama, akan tetapi jika masyarakat menghendaki dirinya untuk tampil dalam Pilpres 2019 maka dirinya tak akan mengelak dari permintaan tersebut.

“Tapi bukan jabatan yang penting. Yang penting adalah mengabdi,” katanya.

Putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut mengatakan jika akan memperhatikan perkembangan politik serta situasi dalam beberapa bulan kedepan sebelum memutuskan untuk menerima dukungan sebagai capres.

“Komunikasi dengan partai lain saya upayakan dan lebih intensif. Namanya politik harus komunikasi,” tuturnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaTak Bisa Kerjakan Soal, Mahasiswa Ini Bikin Surat di Lembar Jawabannya. Isinya Bikin Ketawa
Berita berikutnyaPDIP Bakal Ajukan Hal Interpelasi ke Anies-Sandi, Prabowo: Silahkan Saja