Merasa Dihina, Bek AS Monaco Kritik Neymar Soal Sopan Santun


Foto: Kompas

SURATKABAR.ID – Sang pemain paling mahal di dunia, Neymar, masih harus belajar lebih lagi mengenai sopan santun. Begitulah penilaian baru-baru ini terhadap dirinya.

Yang mendatangkan penilaian tersebut yakni karena tanggapan atas sikap Neymar pada pertandingan semifinal Piala Liga Perancis kontra Rennes, hari Selasa (30/1/2018) malam, demikian dilansir dari Kompas.com.

Dalam laga tersebut, Neymar membantu PSG untuk berjibaku menaklukkan Rennes hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-2. Kemudian, di menit-menit terakhir, sang pemain asal Brasil tersebut mendapat kartu kuning.

Ia menerima kartu kuning tersebut lantaran telah melakukan pelanggaran kepada Hamari Traore. Setelah mendapat kartu kuning, Neymar pun berlagak seperti akan membantu Traore yang ketika itu tersungkur supaya bisa terbantu berdiri.

Akan tetapi, saat Neymar mengulurkan tangan dan akan disambut olehnya, mantan pemain Barcelona tersebut justru tiba-tiba menarik tangannya dan ia pun mengurungkan uluran tangannya itu.

Baca juga: Tak Bisa Cabut Izin Usaha Hotel Alexis, Sandi Cuma Sebatas Beri Teguran

Neymar beralasan kalau yang ia lakukan tersebut merupakan sebuah bentuk candaan. Akan tetapi, hal itu oleh bek AS Monaco, Andrea Raggi, justru dimaknai sebagai sebuah bentuk penghinaan.

Bahkan, atas tindakan yang telah dilakukan oleh Neymar, Raggi meminta agar Neymar belajar lagi untuk dapat menghargai lawan.

“Saya melihat gestur yang dibuat Neymar. Saya rasa seorang pemain bintang seperti Neymar harus memiliki sopan santun kepada pemain lain,” kata Raggi, seperti dilansir dari Kompas.com yang melansir BolaSport.com dari AS.

“Bagi saya, gestur tersebut adalah penghinaan,” lanjutnya mengimbuhkan.

Dalam laga yang mempertemukan PSG dengan Rennes tersebut, nampak juga Neymar beberapa kali memperlihatkan aksi-aksinya secara individual ketika berada di lapangan.

Hal tersebut bisa dilihat dari salah satu aksinya dengan mengontrol bola umpan lambung menggunakan punggungnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaAcungkan ‘Kartu Kuning’ ke Jokowi, Mahasiswa UI Dihalau Paspampres. Ada Apa?
Berita berikutnyaJokowi Sebut UI Kampus Orang Pintar karena Penyumbang Menteri Terbanyak