Curiga Si ‘Kolonel’ Sering Nongkrong di Warteg dan Tinggal di Kontrakan, Warga Lapor Garnisun TNI. Ini yang Selanjutnya Terjadi


SURATKABAR.ID – Seorang pria bernama Gusti Aji (45) diciduk oleh petugas Sub Garnisun 0508, Kota Depok saat berada di kontrakannya yang berlokasi di Jalan RTM Kelapa Dua, RT 8/10, Kelurahan Tugu, Cimangggis, Depok pada Kamis (11/1/2018) kira-kira pukul 11:20. Ia ditangkap lantaran mengaku-ngaku sebagai seorang perwira TNI AD berpangkat Kolonel.

Dari kediaman pelaku, diamankan banyak atribut TNI, mulai dari berbagai jenis pakaian, tanda pangkat, topi sampai tiga buah pistol mainan yang biasanya digunakannya untuk melancarkan berbagai aksinya. Ia bersama dengan barang bukti sudah diamankan petugas Markas Sub Garnisun, Depok, Sukamaya Depok.

Letkol (Inf) Iskandarimanto selaku Komandan Kodim 0508/Kota Depok menyebutkan diciduknya tersangka atas lapran warga yang curiga dengan gerak gerik dari pelaku. Pelaku, menurut laporan warga kerap keluar rumah dengan mengenakan busana TNI lengkap dengan berbagai atributnya.

Baca juga: Edan! Bukan Bonekah Atau Cokelat, Gadis 7 Tahun Minta Hal Tak Terduga Ini Jadi Hadiah Natalnya

“Kami mendapat laporan warga yang curiga karena ada anggota berpangkat kolonel yang sering makan di warteg. Dari sana anggota Subgar mengadakan pengecekan ke TKP dan mendatangi tempat kontrakannya,” kata Iskandarmanto didampingi Kepala Sub Garnisun 0508 Kota Depok Mayor Inf Slamet Mahendro, di Markas Sub Garnisun Depok, Kamis (11/1/2018), seperti yang dilansir dari Tribunnews.com

Di dalam pengecekan petugas, papar Iskandarmanto dipastikan jika pelaku bukanlah bagian dari TNI AD dan hanya mengaku-aku saja. Dugaan sementara hal tersebut dilakukan untuk gaya-gayaan semata, namun masih di dalami lebih lanjut oleh petugas.

Berdasarkan keterangan dari Iskandarmanto, sejauh ini belum ditemukan adanya motif tindak kejahatan dari aksi pelaku yang selama ini ngaku-ngaku saja sebagai anggota TNI.

Baca juga: Terkuak! Sebelum Dihabisi, Wanita Bercadar Korban Pembunuhan Sempat Berhubungan Badan dengan Pelaku. Begini Kronologinya

Ia menyebutkan, barang bukti yang disita pelaku sudah diamankan dan polisi tengah mendalami kasus tersebut. Sementara itu di sisi lainya, Gusti Aji mengaku apa yang dilakukannya lantaran ia senang dan sempat terobsesi menjadi anggota TNI.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaTampil di Panggung Dahsyat, Hijaber Cantik Mengaku Dipaksa Lepas Hijab
Berita berikutnyaFPI Mengaku Masih Membutuhkan Facebook untuk Dakwah