Tampil di Panggung Dahsyat, Hijaber Cantik Mengaku Dipaksa Lepas Hijab



SURATKABAR.ID – Ayana Jihye Moon merupakan seorang hijaber cantik asal Korea Selatan. Namanya cukup dikenal di dunia maya karena kabar simpang siur soal dirinya.

Tak sedikit yang penasaran dengan alasannya mengenakan hijanb, isu operasi plastik, hingga kabar bahwa dia pernah menjadi anggota girl group di negaranya.

Soal isu ini, Ayana akhirnya membeberkan kisah hidupnya, termasuk masa-masa ketika dia menjadi mualaf. Hal ini disampaikannya ketika hadir dalam acara musik Dahsyat.

Ayana mengaku memeluk Islam sejak duduk di bangku SMA, tepatnya di tahun 2012. Mulanya, ia tertarik pada Islam karena desain hijab dan fashion ala Islam yang selalu melekat dengan aturan Islam dan bisa dikatakan tak pernah berubah.

Baca juga: Bukan Hasil Hubungan Gelap, Bayi Mungil Dibuang Karena Sang Ibu Alami Hal Mengerikan

“Setelah aku pindah jadi Islam, aku memutuskan pakai hijab. Karena aku tahu Islam dari hijab, budaya Islam, fashion Islam,” tuturnya dalam bahasa Inggris, seperti dilansir okezone.com.

Keputusannya ini sempat ditentang oleh keluarga dan teman-temannya. Mereka juga sempat memaksa Ayana untuk melepas hijabnya. Sebab, hijab belum biasa dikenakan wanita Korea.

“Awalnya mereka (keluarga dan teman-teman) syok, karena mereka bukan Muslim, dan kupikir enggak ada hijaber di Korea, enggak bisa ketemu. Awalnya mereka minta aku lepas hijab karena semua orang jadi melihat aku, tapi sekarang sudah enggak apa-apa, mereka dukung aku,” lanjutnya.

Saat ini, Ayana telah memiliki lebih dari 500 ribu followers di Instagram. Bahkan, salah satu videonya yang viral telah ditonton sebanyak sejuta kali. Padahal, video singkat ini hanya berisi salam.

Tak cuma itu, Ayana juga membuktikan bahwa perempuan bebas berhijab di Korea Selatan. Foto-foto Ayana juga menunjukkan ia tengah berada di sejumlah spot populer di Negeri Ginseng tersebut.

Baca juga: Viral Video Pengantin Pria Pingsan di Pelukan Mantan, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Sementara itu, terkait isu operasi plastik dan menjadi anggota girlgroup Ayana membantah. Namun, ia mengakui memang pernah menjadi trainee untuk menjadi idol di Korea Selatan.

Hoax! No!” ujarnya dua kali untuk membantah isu operasi plastik dan girl group.

Loading...

Komentar

komentar