Mengungkap Alasan Risma Menolak Maju di Pilgub Jatim 2018


SURATKABAR.ID – Jauh-jauh hari, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini digadang-gadang bakal jadi calon kuat dalam Pilkada 2018. Tapi ternyata dirinya memilih tak maju dalam Pilgub Jatim. Risma pun kemudian mengungkap alasannya kenapa ia menolak kesampatan itu.

Dilansir dari laman republika.co.id, salah satu alasan mengapa Risma tak maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang adalah karena dirinya tak mau melewatkan waktu untuk bekerja sebagai Wali Kota Surabaya.

“Saya masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan dan saya tidak mau cuti gitu. Saya gak mau kehilangan waktu, wong saya libur aja kerja. Kalau cuti kan saya gak bisa kerja,” beber Risma di kediamannya di Jalan Sedap Malam, Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Risma menjelaskan bahwa program-program yang harus ia selesaikan sebagai Wali Kota Surabaya itu masih banyak. Terlebih, Wali Kota Surabaya wanita pertama ini ingin kelak, saat masa jabatannya habis, Kota Pahlawan itu sudah dalam kondisi yang baik.

“Saya kepingin bekerja karena masih banyak yang harus saya selesaikan. Saya pingin saat saya nanti meninggalkan Surabaya, Surabaya udah dalam kondisi masyarakat yang bagus,” kata Risma, dikutip dari republika.co.id.

Baca Juga: Terungkap Ini Identitas Mayat Wanita Bercadar di Halaman Masjid, Sebelum Tewas Sempat Bertemu Seorang Pria

Lebih lanjut Risma mengaku bahwa yang ada di pikirannya hanyalah fokus untuk bekerja membenahi Surabaya. Ia juga mengaku jika dirinya sangat senang apabila pekerjaan-pekerjaannya sebagai wali kota bisa diselesaikan dengan baik.

Saya sampaikan seneng sekali saya kalau ada pekerjaan di Surabaya saya bisa selesaikan. Itu suweneng sekali, itu kepuasan saya,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Sampai saat ini, jelang pendaftaran ke KPU, dua pasangan sudah santer dikabarkan bakal bertarung di Pilgub Jatim 2018. Mereka adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang berpasangan dengan Azwar Anas dan Khofifah Indarparawangsa yang bakal didampingi Emil Dardak.

Namun, publik dikejutkan dengan kabar mundurnya Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur Gus Ipul. Hal ini kemudian memunculkan kembali spekulasi bahwa PDIP bakal menunjuk Risma sebagai pendamping Gus Ipul.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaAktor Ini Dulu Ganteng dan Jadi Pujaan, Setelah Terjerat Narkoba Penampilannya Malah….
Berita berikutnyaHeboh! Politikus PKS Ini Dilaporkan Istri ke-4 ke MUI