Terkuak! Ini Alasan Mahfud MD Tolak Pinangan 3 Parpol di Pilgub Jatim


SURATKABAR.ID – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku sudah mendapat tawaran dari tiga partai politik untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Mahfud pun mengaku sudah menolak semua pinangan parpol itu.


Seperti diwartakan kumparan.com, Mahfud mengatakan bahwa bakal calon Gubernur Jatim yang ada sekarang adalah adik-adiknya yang juga bagus-bagus.

Tokoh asal Madura ini pun tidak mau membeberkan parpol apa saja yang memintanya untuk maju di Pilgub Jatim 2018 tersebut. Namun, Mahfud menyebut ada 3 parpol.

Selain itu, Mahfud menegaskan alasan mengapa ia enggan maju di Pilgub Jatim adalah karena dirinya tidak tertarik.

“Alasannya karena tidak berminat. Itu saja,” kata Mahfud melalui pesan singkat, Senin (25/12/2017), dikutip dari kumparan.com.

Sebelumnya, Sabtu (23/12/2017), Mahfud sempat mengunggah di akun Twitter miliknya terkait dengan tiga partai yang hendak meminangnya untuk Pilgub jatim.

Baca Juga: SBY Nilai Pemerintahan Jokowi Punya Banyak Kekurangan, Tapi…

“Sejak 6 November 2017, saya sudah dihubungi 3 DPP parpol dan belasan kiai Jatim untuk minta saya jadi cagub poros ke-3. Tapi saya jawab “tidak bersedia”. Bahkan sampai Kamis kemarin saya masih didatangi. Dua pasangan yang ada sudah bagus, semua adik saya, tinggal rakyat pilih saja,” cuit Mahfud.

Sebagaimana diketahui, dua pasangan yang sudah hampir dipastikan maju di Pilgub Jatim adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas. Sementara pasangan kedua adalah Menteri Sosial sekarang, Khofifah Indar Parawangsa dengan calon wakilnya Bupati Kabupaten Trenggalek, Emil Dardak.

Keduanya, baik Gus Ipul maupun Khofifah merupakan dua tokoh yang sangat identik dengan organisasi Muslim terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU). Gus Ipul pernah menjadi ketua umum GP Ansor sedangkan Khofifah pernah menjabat sebagai ketua Muslimat NU.

Loading...

Komentar

komentar