Tak Disangka! Ternyata Ini Alasan Jokowi ‘Gandeng’ Cak Imin di Peresmian Kereta Bandara


SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terlihat ikut menghadiri peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (2/1). Bukan tanpa alasan, kehadirannya adalah atas undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pria yang lebih akrab dengan sapaan Cak Imin tersebut mengaku mendapatkan telepon dari Jokowi yang kemudian mengajaknya untuk bertemu di bandara. Hal tersebut seperti yang diungkapkan langsung oleh Jokowi yang ditemui di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, dilansir dari laman Tempo.co.

“Saya lama dengan beliau ini enggak bertemu. Terus kemarin saya telepon, saya ajak bertemu di bandara saja, sambil naik kereta bandara,” tutur Jokowi, dikutip dari Tempo.co, Selasa (2/1/2017).

Muhaimin terlihat sudah mendampingi Jokowi sejak mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba di lokasi peresmian di Integrated Building Bandara Soetta. Tampak mengenakan batik, Cak Imin berdiri di samping Jokowi pada saat peresmian.

Baca Juga: Wow, Capai Angka Terendah Sejak 2011! Penduduk Miskin RI Berkurang Jadi 26,58 Juta

Dalam kesempatan tersebut, tak hanya Cak Imin saja yang hadir. Terlihat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto berdiri di sampingnya. Sementara ada Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sisi kanan Jokowi.

Momen-momen yang menunjukkan keakraban antara Presiden RI dan Cak Imin terus berlanjut hingga peresmian usai. Keduanya tampak duduk berdampingan di dalam kereta bandara yang bergerak menuju ke Stasiun Sudirman Baru.

Sementara Wiranto, Rini dan Budi Karya terlihat duduk tak jauh dari tempat Jokowi yang terlihat sangat asyik tenggelam dalam obrolan seru selama perjalanan di dalam kereta. Lalu apa yang dibicarakan antara Jokowi dan Cak Imin pada kesempatan tersebut?

Baca Juga: Kompak Sambut Tahun 2018! Begini Seruan Rizieq Shihab, Juru Bicara HTI dan Ketua Alumni 212

Ngobrolin kereta,” tukas Jokowi membocorkan apa yang menjadi topik pembahasan dengan Cak Imin serta menteri-menterinya.

Meskipun demikian, Jokowi mengaku tak melulu membicarakan persoalan perkeretaapian. Dan ketika ditanya apakah ada hal-hal politik yang sempat dibahas di dalamnya, ia menolak memberikan tanggapan lebih lanjut. “Tanya Cak Imin,” jawab Jokowi dengan sangat singkat.