Viral! Ributkan Jalan yang Harus Dilewati, Driver dan Ibu Penumpang Cekcok Divideokan


SURATKABAR.ID – Hadirnya transportasi online di Indonesia tak hanya menciptakan banyak lapangan kerja baru, tapi juga sejumlah kebiasaan dan tentunya beragam cerita. Mulai dari konflik polemik persaingan transportasi online versus transportasi kovensional, kisah romantis dimana penumpang dan driver ternyata berjodoh hingga ke pelaminan, balada kisah misteri yang dialami para pengemudinya, hingga drama perseteruan antara driver dan penumpang, seperti yang dikisahkan dalam video yang kini tengah menjadi viral di media sosial ini.

Diunggah oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id, Rabu (27/12/2017), sebuah video memperlihatkan percekcokan antara ibu penumpang dengan pengemudi taksi online. Berdasarkan pantauan redaksi SuratKabar.ID, Kamis (28/12/2017), tampaknya ibu penumpang mempermasalahkan jalur yang hendak mereka tempuh. Sepertinya sang ibu memilih jalan lain yang menurutnya lebih baik, sedangkan pengemudi tidak bersedia menyetir ke arah situ dan menganggap ada jalur lain yang lebih tepat. Alhasil, mereka pun berargumen.

“Tidak tahu kronologis pastinya, tapi sepertinya antara Customer dan driver memperbincangkan masalah tujuan jalan yang harus dilewati. Sehingga ada sedikit adu argument seperti terlihat di video tersebut. Tanggapannya bagaimana gaes???” demikian tulis caption akun Instagram @keluhkesahojol.id.

Baca juga: Kasus BLBI, KPK Periksa Boediono Sebagai Saksi Saat Menjabat Menkeu

“Kenapa Pak? Jadi bapak maunya terserah bapak? Gimana Pak? Ayo Pak jelasin. Jelasin. Bapak maunya jalannya terserah Bapak, terserah saya nggak boleh sebagai konsumen. Ayo liatin Pak (ke video), kenapa Pak gak boleh? Kenapa gak boleh terserah saya? Saya udah bayar. Saya udah bayar di sini. Saya Go-Pay,” demikian rentetan ibu penumpang sambil memvideokan wajah sang pengemudi.

Tidak jelas apa yang dimaksud ibu penumpang, apakah Go-Pay atau ‘gope’ (Rp 500 ribu). Namun dari nada suaranya, si ibu terdengar sangat memaksa.

“Ayo kenapa? Saya udah bayar. Saya gope di sini.”

Hingga akhirnya habislah kesabaran si pengemudi dan meledaklah ia.

“Turun ajalah! TURUN! Percuma saya lanjutin juga masalah. GAK MAU! TURUN! Apa-apaan?! Bodo! Gak bisa! Udah turun!” bentak si pengemudi yang sudah naik pitam.

Video kemudian beralih ke kursi penumpang di belakang, terdapat tiga anak bocah yang masih kecil-kecil. Sepertinya usia mereka kurang dari 10 tahunan.

“Bawa anak tiga nih ya! Bawa anak tiga! Saya udah bayar belom Pak?” cetus ibu penumpang dengan nada menantang.

Tak ayal, video ini langsung viral. Tak hanya menarik perhatian 19.832 netizen yang sudah menontonnya, tapi juga berbagai komentar yang pro dan kontra.

@babyanindya23: “Mending taxi aja mahal dikit tapi nyaman…”

@renaregilia: “Pada hakikatnya, mau salah ataupun bener kalau kerja dibidang jasa pelanggan raja. Kalau kita berantem sm pelanggan kalaupun menang udah susah lg nanti kerja kedepannya, emang sabar manusia ada batasnya tapi yaudahlah itu resiko pekerjaan.”

@ikhwanda_07@princessrevi: “iya mbak bnr yg ptg ga sampe di.apa2in yaudah diem aja ya haha aman, nih admin jg gatau kronologisnya udh post aja, kan gatau yg salah yg mana”

@reza_77w@dezq69: “terkadang driver juga sudah sabar ngadepin komplain cs macam gitu selama perjalanan justru cs kadang memilih jalan yg muter kan driver jd rugi bensin+waktu juga”

@faisalpurnomo: “Misscom aja. Sebetulnya kalo di obrolin baik2 pasti bisa kok. Diskusi aja dulu mau lewat mana. Jd dr pihak cust mau maupun driver nya sama sama enak.”

@sbllwdyd: “salah si ibu knp harus di video coba? trs kyk nyolot pula, pengen di viralkan gt mksdnya biar jadi artis terkenal? kalo bisa ngomong baik2 knp harus pake kekerasan coba? kan kasian anaknya yg di dlm mobil:))”

@laz.ansori: “Driver tak harus memaksakan jalur yang ia kehendaki. Customer juga meski tak perlu khawatir dengan jalur pilihan driver, toh bayarnya sama, kecuali itu jalur pilihan driver lewat depan rumah mantan yg membuat customer jadi galau…. lagian, jangan sekali2 mengganggu konsentrasi driver dengan mencolek atau yang lainnya… mau anak-anaknya cilaka?”

@vitaawidii: “Jadi customer jangan mentang2 bisa ngerekam dan ngelapor trus jd luar biasa caranya berkomunikasi. CS agak maksa driver ngomong sambil divideo’in ya jelas driver menolak. Caranya aja sih yg salah. CS jg trlalu menggebu2 dgn cara kayak gt kurang sopan jg.”= Tp yaa ga tau jg krn video ga lengkap. Mgkn ada cara penyampaian dr driver yg jg kurang enak. Akhirnyaaa jd panas semua. Yg kasihan anaknya sampe ketakutan gt 😥”

@derymanopo07: “Antara driver dan cs seharus ny saling lebih menghargai agar tidak ada kejadian seperti ini..”

@yusron_hzvi: “Wajahnya sensorin aja. Kasihan ntar, klo gini dampaknya bisa gede”

@permataika_29: “Ibunya ngeselin banget tinggal duduk manis nurut napa toh juga nyampe di tempat arogan banget”

Baca juga: Ternyata Bukan Gay! Penyebar Video Minta Maaf pada 2 Pria yang Disebutnya Bermesraan di Kalibata

@ranoe_gusffi: “Maksud hati si ibu pengen bikin malu di driver, malah berbalik semua bully si ibu”

Berikut adalah videonya:


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaKasus BLBI, KPK Periksa Boediono Sebagai Saksi Saat Menjabat Menkeu
Berita berikutnyaTak Percaya Istri Cantiknya Sewa Gigolo, Begini Reaksi Sang Suami Saat Dipertemukan dengan Pelaku