Jika Mourinho Didepak dari Man United, Inilah 5 Calon Penggantinya


SURATKABAR.ID – Walau masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga 30 Juni 2019, namun Jose Mourinho atau Mou, sapaan akrabnya, dikabarkan akan hengkang dari Stadion Old Trafford di musim panas 2018, itu berarti setahun lebih cepat dari kesepakatan di awal.

Pasalnya, pelatih asal Portugal itu disebut-sebut terkait dengan Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Prancis itu tengah mencari pelatih yang menjamin gelar juara Liga Champions untuk mereka.

Apabila Unai Emery, pelatih mereka saat ini, gagal meloloskan Les Parisiens –julukan PSG– ke semifinal Liga Champions 2017-2018, maka manajemen klub tak berpikir dua kali untuk mencopot jabatan juru taktik dari Spanyol itu.

Baca juga: Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Maaf pada Masyarakat di Malam Natal, Ini Sebabnya

Ini sebabnya, Mou punya potensi untuk dijadikan suksesor Emery dengan menangani Neymar Jr dan kawan-kawan pada musim depan. Kalau Mou hijrah ke PSG, lantas siapa pelatih Setan Merah selanjutnya? Inilah kelima calon pengganti Mourinho di Manchester United.

Laurent Blanc

Blanc sekarang menganggur usai dirinya tak memperpanjang kontrak bersama PSG di akhir musim 2015-2016. Menangani PSG selama periode 2013-2016, Blanc mengantarkan PSG menjadi juara Liga Prancis tiga kali berturut-turut. Pria asal Prancis itu juga pernah menjadi pemain belakang Man United dalam kurun 2001-2003.

Diego Simeone

Cholo, sapaan akrab Simeone, masih terikat kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2020, ini jadi satu-satunya kendala untuk merekrutnya. Namun, apabila Man United bersedia membayar kompensasi atas penebusan kontrak Simeone, mereka dapat memboyong ayah Giovanni Simeone tersebut.

Massimiliano Allegri

Meski masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2020, bukan tidak mungkin Allegri mengakhiri kontrak lebih cepat bersama Bianconeri, julukan Juventus. Lantaran bagi Allegri tantangan dalam menangani Juventus seperti sudah tak ada lagi. Mengarsiteki Gianluigi Buffon dan kawan-kawan selama tiga musim, ia selalu membawa Juventus menjuarai Liga Italia.

Baca juga: Boikot Facebook, FPI Kampanyekan Media Sosial Penggantinya. Apa Itu?

Mauricio Pochettino

Mungkin adalah kandidat terdepan untuk mengarsiteki Romelu Lukaku dan rekan-rekan. Pochettino memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Tottenham Hotspur. Kapasitasnya dinilai mampu membawa Setan Merah berjaya.

Kehebatan pelatih asal Argentina itu jelas terlihat ketika menangani Tottenham (2014 hingga kini). Bahkan musim lalu, Harry Kane dan kawan-kawan nyaris menyabet gelar juara jikalau Chelsea tidak tampil dengan konsisten.

Baca juga: Wah! Stephen Hawking Tak Percaya Adanya Surga, Begini Katanya

Thomas Tuchel

Usai hengkang dari Borussia Dortmund di akhir musim 2016-2017, Tuchel saat ini menganggur. Pelatih asal Jerman itu terkenal handal mencetak pemain muda bertalenta. Salah satunya yakni Ousmane Dembele.

Di bawah asuhan Tuchel di Dortmund musim lalu, Dembele kala itu belum genap 20 tahun. Namun, ia mengantongi 10 gol dan 21 assist dari 49 penampilan. Aksi gemilangnya berimbas pada bursa transfer musim panas 2017, winger asal Prancis tersebut hijrah ke Barcelona dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaMendagri Tjahjo Kumolo Minta Maaf pada Masyarakat di Malam Natal, Ini Sebabnya
Berita berikutnyaDarurat! Selepas Trump Klaim Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel, Setidaknya Ada Belasan Korban Tewas