Bandingkan! Ini Bedanya Klarifikasi Dewi Perssik Soal Mobilnya Terobos Busway Vs Kronologi Petugas TransJakarta di TKP



SURATKABAR.ID – Penyanyi dangdut Dewi Perssik menjadi perbincangan netizen setelah videonya saat dimaki-maki pengguna jalan jadi viral di media sosial. Dalam laporan Tribunnews disebutkan bahwa mobil yang ditumpanginya masuk jalur busway di daerah Pejaten arah Mampang. Warga yang tidak terima dengan aksi tersebut kemudian mengerumuni mobil Perssik.

Mobil pedangdut Dewi Perssik menerobos busway atau jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, tepatnya depan mal Pejaten Village, Jakarta Selatan. Peristiwa itu ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video yang beredar, mobil Dewi yang masih berada di jalur Transjakarta dikelilingi massa. Massa terlihat emosi terhadap Dewi karena perbuatannya menyalahi aturan.

Menanggapi insiden tersebut, Dewi melakukan klarifikasi melalui akun Instagram miliknya @dewiperssikreal. Ia mengungkapkan, saat itu ia meminta bantuan pengawalan lantaran asistennya sedang sesak napas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati. Demikian seperti dikutip dari laporan Kompas.com, Minggu (26/11/2017).

Dewi mengatakan, ketika itu petugas Transjakarta bersikap arogan. Ia menyesalkan banyak warga setempat dan pengendara motor menghakimi secara sepihak tanpa mau mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu.

Baca juga: Jadi Bulan-bulanan Warga Saat ‘Nyelonong’ di Jalur Busway, Begini Klarifikasi Dewi Perssik

Kronologi Petugas TJ

Namun, berikut ini adalah laporan dari petugas penjaga lintasan yang diterima juru bicara PT Transjakarta, Wibowo, kepada media Kompas.com.

Selamat malam, di laporkan dari Koridor 6, Hari Jumat 24 November 2017. Terjadi insiden keributan di portal Pejaten arah Ragunan pada pukul 19.10 WIB antara petugas patroli dan polisi cakra tj yang sedang bertugas menjaga portal Pejaten dengan pengguna kendaraan mobil pribadi merk Jaguar Nopol B 12 DP yang memaksa masuk jalur Busway

Kronologis

Pada pukul 19.10WIB arus lalu lintas kendaraan di kawasan pejaten arah ragunan sangat padat, personi patroli atas nama Hari sedang menjaga portal dan Cakra tj atas nama Argo sedang membantu mengatur lalu lintas di belakang portal tepatnya persis di sebrang pintu masuk mall Pejaten Vilage.

Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah olah mau menabrak, pengendara mobil tersebut langsung membuka kaca samping dan berkata “Woy buka gua mau lewat,”.

Mendengar perkataan yang kurang pantas personil patroli tidak menghiraukan, kemudian pengendara tersebut kembali mengeluarkan kata kata yang tidak pantas.

“Woy monyet buka pintu gua lagi ngawal,” mendengar perkataan tersebut personil patroli langsung menghampiri mobil tersebut, dan melihat di bangku samping pengendara adalah artis Dewi Persik.

Personil langsung menegur “Mbak Dewi ya, tadi situ ngomong apa ya,” Kemudian pengendara mobil menjawab, “Gua yang ngomong, tunggu gua keluar dari mobil,” Setelah keluar dari mobil personil patroli menanyakan kepada pengendara mobil apakah pengemudi tahu jalur hanya boleh dilintasi bus Transjakarta.

Lalu pengemudi menjawab “Ya gua tahu lah, lo tau gua siapa, lo jangan maen-maen sama gua, nanti lo berurusan sama yang ngawal gua, karena gua sering lewat sini dan baru lo yang berani sama gua, lo tuh petugas macam apa,”

Melihat ada keributan, cakra tj atas nama Argo menghampiri dan langsung berkomunikasi dengan pengendara, melihat terjadi cekcok dengan nada tinggi antara pengendara dengan Cakra tj, personil patroli meminta pengemudi untuk tenang.

Namun dibalas makian kepada petugas patroli dengan bahasa kasar, kemudian pengendara tersebut mendorong petugas patroli dan sempat terjadi dorong dorongan memakai dada, melihat kejadian tersebut, Dewi persik yang berada di dalam mobil langsung keluar dari mobil.

Driver Ojek online yang berada di sebrang jalan langsung menghampiri dan langsung memaki maki pengendara mobil tersebut dan menyuruh mundur keluar dari jalur busway, melihat sikon yang mulai tak terkendali cakra tj berusaha menenangkan rekan driver ojek online, dan meminta pengendara segera mundur keluar dari jalur busway.

Setelah mobil di mundurkan dan keluar jalur pada saat mobil melintas di jalur reguler pengendara tersebut kembali berhenti di samping petugas.

Baca juga: Calo Tawarkan Undangan Kahiyang Ayu Rp 400 Ribu, Asintel Kodam Berang: “Bila Perlu Tangkap Dia!”

“Lo ingetin muka gua, ingetin muka gua, tunggu, gua parkir di mall pejaten vilage gua bakal panggil orang orang gua,” Personil patroli mendengar ada ancaman seperti itu langsung berkoordinasi kepada personil korlap selanjutnya berkoordinasi dengan kopasgat

Mendengar laporan tersebut, langsung di lakukan penebalan dan pergeseran personil ke tempat kejadian perkara.”

Komentar

komentar