Geger! Tak Hanya Lepas Hijab, Rina Nose Pindah Keyakinan?



SURATKABAR.ID – Keputusan Rina Nose untuk melepas hijab yang telah dikenakannya sejak 2016 lalu membuat geger publik.

Belum lagi, kedua sahabatnya, Irfan Hakim dan Ramzi, menuturkan pengakuan mengejutkan. Tak hanya prihatin soal keputusan tersebut, keduanya juga blak-blakan soal curhatan Rina.

Irfan mengatakan, dirinya sudah menasehati Rina dan menangisi keputusan tersebut sejak beberapa bulan lalu. Selain itu, Irfan juga menyinggung soal keyakinan.

“Yang jelas ini ada hubungannya dengan keyakinan dan ketaatan. Orang gimana mau taat kalau sudah tidak yakin?” ujar Irfan yang kecewa pada keputusan Rina, dilansir Tribunnews.com.

Baca juga: Geram Dituduh Jadi Penyebab Rina Nose Lepas Hijab, Komika Uus Netizen Emang Sampah

Lebih lanjut, Irfan menuturkan bahwa dirinya tak bisa memaksakan apapun pada teman yang sudah dianggapnya sebagai saudara itu.

Jadi saya sudah tidak berhak untuk memaksakan apapun keinginan teman saya, sahabat saya yang sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri juga. Kalau ada yang melihat ini sampai menangis, saya sudah menangis sejak beberapa bulan yang lalu. Itu saja,” katanya.

Senada dengan Irfan, Ramzi juga mengatakan bahwa dia telah membicarakan hal ini dengan Rina sejak beberapa bulan lalu. Namun, pemikiran Rina tiba-tiba berubah setelah mengunjungi sejumlah negara.

“Kalau untuk urusan keyakinan itu kan urusan pribadi. Ada program di tv lain jalan-jalan ke beberapa negara. Ternyata di situ Rina banyak sekali mendapatkan ilmu, mendapatkan kebaikan. Ternyata kebaikan itu di banyak tempat,” tutur Ramzi.

Meski begitu, Ramzi tak sependapat dengan sahabatnya itu. “Kalau buat gue pribadi, kebaikan itu ada di depan mata. Maksudnya kebaikan itu ada yang gue diberikan kebaikan dari lahir sampe sekarang, jadi kebaikan itu harus gue pertahankan,” tegasnya.

Pernyataan Irfan dan Ramzi ini pun membuat netizen bertanya-tanya soal agama Rina. Tak sedikit yang menilai bahwa Rina telah pindah keyakinan dan tak lagi memeluk Islam.

Atheis kayanya sipesek,” ujar akun @cherlieennoor.

Hingga tulisan ini diturunkan, belum ada keterangan dari Rina soal pengakuan sahabatnya itu. Namun, belum lama ini Rina mengunggah sebuah tulisan yang berkaitan dengan keyakinan.

Baca juga: Drastis! Bolak-Balik Oplas, Wajah Nita Thalia Malah Bikin Ngeri

Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan.

Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?” cuplikan tulisan Rina dengan penanda lokasi Adachi-ku, Tokyo, Jepang.


BAGIKAN

Berita sebelumyaMenohok! Begini Komentar Once Tentang Ahmad Dhani yang Terjun ke Dunia Politik
Berita berikutnyaSandiaga Ogah Pakai Pantofel, Jokowi Enteng Bilang Begini

Komentar

komentar


Berita Terpopuler