Sindir Jokowi, Amien Rais: Bangsa Ini Sudah Mulai Dijual



SURATKABAR.ID – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dikenal sebagai salah satu politikus yang cukup kritis. Tak jarang, Amien menyuarakan pendapatnya tentang kebijakan pemerintah.

Hari ini, Senin (13/11/2017), Amien dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berada di Yogyakarta untuk memperingati Hari Pahlawan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Waketum PAN Taufik Kurniawan, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, serta sejumlah ulama sepeti Ustad Sambo dan Eggi Sudjana.

Dalam kesempatan ini, Amien mengatakan bahwa dirinya sengaja menyindir tentang kondisi Indonesia yang kini sudah mulai dijual pada asing.

Baca juga: Segera Berlakukan Pajak Kemacetan, Begini Rancana Sandiaga Uno

“Terus terang saya agak menyindir tadi (saat ceramah). Karena bangsa ini sudah mulai dijual. Kekayaan mulai dijual, pelan-pelan tapi pasti,” tutur Amien, kepada awak media di kompleks SD Budi Mulia Dua, Sleman, dilansir detik.com.

Amien mengatakan, saat ini 85 persen hasil bumi Indonesia di boyong ke luar negeri. Sayangnya, pemerintah seakan menutup mata akan kondisi ini.

“Sehingga, Anda tahu? 85 persen hasil tambang dan mineral digotong ke luar negeri.¬†Pura-pura tidak tahu rezim sekarang ini,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Amien mengungkapkan bahwa sudah seharusnya ia mengingatkan agar kondisi ini tak terus berlanjut. “Jangan sampai bangsa ini jadi bangsa kacung, bangsa kuli, bangsa jongos,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang hingga kini masih dihantui oleh kemiskinan juga dipengaruhi oleh kondisi tersebut. “Karena apa kita melarat, kita miskin, karena kekayaan alam tidak kita proteksi. Digotong hampir tiap jam ke luar negeri,” kata Amien.

Jika kondisi ini dibiarkan dan pemerintah tetap pura-pura tidak tahu, menurut Amien, lambat laun Indonesia akan ambruk. “Dan pemerintah pura-pura tidak tahu. Hasilnya kita bisa ambruk,” pungkasnya.


BAGIKAN

Berita sebelumyaSegera Berlakukan Pajak Kemacetan, Begini Rancana Sandiaga Uno
Berita berikutnyaBanyak yang Tak Tahu, Ini 9 Fakta Menarik Soal Uban

Komentar

komentar


Berita Terpopuler