Catat! Ini Pesan Penting Panglima TNI di Hari Pahlawan 10 November



SURATKABAR.ID – Pada peringatan Hari Pahlawan 10 November, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pesan khusus. Gatot mengatakan jika sebagai Bangsa Indonesia kita seharusnya mencontoh apa yang dilakukan oleh para pahlawan.

“Mari kita mencontoh pahlawan. Pahlawan kita bekerja tanpa lelah,” ujar Gatot kepada wartawan di Aula Gatot Subroto Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Kamis (9/11/2017), dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Tolak Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional, Pemerintah Persoalkan Kuburannya

Gatot menjelaskan bagaimana para pahlawan berjuang untuk negara tanpa memandang status. Ia juga mengatakan jika pahlawan mati-matian berjuang tanpa memandang aspek perbedaan.

“Semua berjuang untuk memberikan anak cucunya ya kita ini untuk hidup menikmati kemerdekaan yg diberikan atas perjuangan pahlawan,” katanya.

Demi Bangsa Indonesia, menurut Gatot, para pahlawan berjuang tanpa memandang perbedaan antar sesama. Menurut dia, saat berjuang dahulu, pahlawan tidak melihat agama, suku, warna kulit, serta darimana mereka berasal.

“Jadi mari bersatu, jangan saling menghina, mencaci maki, tetapi kita bersatu membangun bangsa ini, seperti pahlawan kita,” ucapnya.

Saat ditanya oleh awak media mengenai agendanya saat Hari Pahlawan, Gatot menjawab jika dirinya bakal berziarah ke makam pahlawan.

“Ziarah saja ke makam pahlawan,” katanya.

Baca Juga: Selundupkan Senjata dengan Kapal ‘Pemberontak’, Begini Kisah Perjuangan John Lie—Pahlawan Nasional RI Beretnis Tionghoa

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh. Mereka adalah Almarhum Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Laksamana Malahayati, Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Lafran Pane.


BAGIKAN

Berita sebelumyaSaat Operasi Zebra, Tiga Polisi Ini Ditangkap
Berita berikutnyaAliran Kepercayaan Boleh Masuk KTP, MUI: Negeri Ini Mundur ke Zaman Batu

Komentar

komentar


Berita Terpopuler