Akun Ini Ungkap Ahok Hingga Glenn Fredly Sebagai Pelanggan Alexis, Begini Faktanya


SURATKABAR.ID – Penutupan Hotel Alexis oleh Pemerintah Provinsi Jakarta masih hangat dibicarakan.

Tak sedikit pihak yang meminta bukti pelanggaran Alexis kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

Bahkan, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, meminta agar data pelanggan Alexis dibongkar ke publik. Menurut Taufik pengungkapan data ini bisa mengakhiri polemik yang terjadi.

Berbeda dengan Taufik, Ruhut Sitompul menganggap bahwa tak etis mengungkap data pelanggan Alexis karena itu adalah urusan pribadi. Selain itu, pengungkapan data juga bisa mempermalukan sejumlah pihak.

Baca juga: DPR Tantang Bongkar Data Pelanggan Alexis, Anies Malah Bilang Begini

Terkait siapa saja pelanggan Alexis, sebuah postingan di media sosial menghebohkan netizen beberapa waktu belakangan. Akun Facebook Basuki Sutawijaya mengunggah foto seorang wanita cantik yang disebut bernama Nabila Jessica.

Nabila ini disebut-sebut sebagai salah satu mantan pegawai Alexis. Bersama foto itu, diunggah pula screenshot postingan sebuah akun Twitter.

Postingan ini mengungkapkan siapa saja yang pernah datang ke Alexis untuk mengecap kenikmatan sesaat. Diantara nama yang disebutkan, tercantum nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga penyanyi populer Glenn Fredly.

Postingan yang diunggah Selasa (31/10/2017) lalu ini pun langsung viral dan menjadi perhatian netizen. Sedikitnya, 1.700 pengguna Facebook membagikan unggahan ini.

Setelah di telusuri lebih jauh, ternyata foto wanita cantik ini pernah diunggah oleh akun Instagram @bankerscantik.id, Fabruari 2017 lalu. Wanita ini sebenarnya merupakan banker di salah satu bank BUMN, bukan pegawai Alexis.

Pengungkapan ini lagi-lagi menjadi serbuan netizen. Mereka geram atas berita hoax yang dengan mudahnya disebarkan. Apalagi, sambil menampilkan foto orang yang sama sekali tak terlibat.

kalo gue jadi tuh mbak2 yang fotonya dicomot, gue laporin tuh orang,” komentar akun @fahraniee, dilansir tribunnews.com.