Juarai Prancis Terbuka, Greysia/Apriani Akhiri Puasa Gelar Selama 1,5 Tahun



SURATKABAR.ID – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu bertanding secara memukau di turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka di Paris. Pada pertandingan final Minggu (29/10/2017), mereka berdua berhasil mengandaskan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 21-15.

Greysia mengatakan jika gelar yang mereka raih tersebut karena berhasil menjalankan strategi yang telah mereka persiapkan secara baik. Strategi tersebut juga tidak lepas dari peran pelatih.

“Selain itu, moncernya aplikasi kami atas strategi pertandingan adalah mental kami yang sedang baik,” ujar Greysia dalam keterangannya, dikutip dari antaranews.com.

Greysia juga memuji rekannya yang usianya 11 tahun lebih muda tersebut. Ia mentatakan jika permainan Apriani sangat bagus dan kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Lebih Memilih Bermain di Jerman Dibandingkan Spanyol

“Terutama Apri, dia bisa kontrol semua, apalagi final bukan pertandingan yang mudah. Tetapi dia stabil, percaya diri dan ini membantu saya di lapangan yang saya sadari tugas pemain hanya kerja keras, sisanya semua Tuhan yang mengatur. Memang kami ingin sekali juara,” tuturnya.

Apri sendiri mengaku belum percaya bisa memangkan kejuaran level Super Series itu. Baginya itu adalah gelar SS perdananya.

“Dari awal memang saya diminta untuk percaya diri, awalnya sempat ragu, tapi saya didampingi senior dan pelatih saya. Saya bingung mau berkata apa lagi, rasanya hal ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Apri.

Sebagi senior sekaligus mentor, Greysia mengatakan jika gelar Prancis Terbuka 2017 masih awal dari perjalanan mereka berdua.

“Ini adalah awalnya, karena ke depan masih banyak tugas yang menanti dan kami harap tidak lekas terlena akibat kemenangan ini,” ujar Greysia menambahkan.

Raihan Greysia/Apriani ini juga penghapus dahaga gelar bagi Indonesia di nomor ganda putri di kejuaran level SS. Gelar terkahir sebelum Prancis Terbuka ini diraih Greysia pada 18 bulan lalu bersama pasangan lainnya, Nityia Krishinda.

Pada Prancis Terbuka 2017 ini, selain ganda putri, Indonesia juga berhasil mengamankan gelar di sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu memperoleh hasil positif.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler