Egy Maulana Vikri Lebih Memilih Bermain di Jerman Dibandingkan Spanyol


 


 

SURATKABAR.IDNama Eggy Maulana tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian para pecinta sepak bola. Eggy Maulana Vikri yang mulai dielu-elukan, usai menyarangkan dua gol ke gawang Myanmar dalam helatan AFF U18 sehingga membuat Indonesia menang dengan skor 2-1.

Diwartakan jpnn.com, Sejumlah klub di Eropa tertarik menyodorkan kontrak kepada winger timnas U-19 Egy Maulana Vikri. Menurut ayah angkat Egy, Subagja, ada enam klub yang menginginkan pemain 17 tahun ini.

Subagja menyebut di Spanyol ada lebih dari tiga klub, namun yang paling berminat ingin membawa Egy ke sana adalah Real Madrid, Getafe, dan Espanyol.

“Kalau Portugal ada klub Sporting Lisbon dan Benfica,” ungkapnya, saat ditemui di Kemenpora, Rabu (25/10/2017) pagi.

Ketertarikan Sporting Lisbon atau yang memiliki nama resmi Sporting Club de Portugal tersebut memang luar biasa.

Baca Juga: Jempol! Egy Maulana Vikri Masuk dalam Deretan 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

Pasalnya, klub tersebutlah yang menjadi pijakan awal bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo atau CR7 memulai karir di sepak bola profesional. Kalau dipoles dan dibina di sana, bukan tidak mungkin karir seorang Egy bisa moncer ke depannya sebagai pemain pro.

Sementara itu, satu klub lainnya adalah tim asal Bundesliga Jerman. Bahkan, menurut Subagja, klub yang bersangkutan sampai menawarkan kontrak langsung.

“Tapi Egy inginnya tak di Jerman, dia sangat ingin main di Spanyol,” jelasnya.

Sementara itu  dilansir bolalob.com, penampilan apik Egy Maulana Vikri benar-benar sudah membuat klub-klub negara tetangga kepincut. Salah satu yang tertarik adalah klub Malaysia, Selangor FA.

Hal ini diungkap orangtua Egy, Subagja Suihan. Menurutnya pihak Gergasi Merah sudah menghubunginya dan menanyakan kemungkinan merekrut Egy. Bahkan, Selangor dikabarkan siap membayar Egy 2 miliar rupiah setiap tahunnya. Jumlah ini jelas angka yang sangat besar untuk pemain muda seperti Egy.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler