Geger! Sebarkan Agama Baru, Pria Jawa Timur Ubah Tata Cara Salat



SURATKABAR.ID – Sebuah akun Facebook bernama Misnadi Abdullah (Adi) mendadak jadi perbincangan netizen karena status yang ditulisnya.

Pasalnya, di akun tersebut Adi menuliskan soal anggapannya yang dinilai menyimpang dari ajaran Islam oleh netizen. Status-statusnya pun dipenuhi oleh komentar pedas pengguna Facebook.

Pria yang diduga kuat tinggal di Kabupaten Probolinggo ini menuliskan bahwa matahari adalah Tuhan. Ia pun mengajarkan agar manusia salat menghadap matahari setiap terbit dan tenggelam. Pria ini kemudian dikenal sebagai penyebar agama matahari.

Perkiraan kita selama ini alloh itu ghoib…tdk mampu dilihat dg mata biasa. Dan kukira pendapat tsb salah besar. Krn alloh itu AD-DHOHIRU…MAHA NYATA.
Dan mustahil bersifat BATHIN… Atau ghoib….krn alloh itu ANNUR…berupa cahaya…atau sinar.” tulisnya mengawali.

Baca juga: Ashanty Dandan Cantik saat Bertemu Pria di Mall, Azriel Langsung Ancam Begini

Adi pun menyebutkan soal sinar alfa dan sinar x. Meski begitu, menurutnya mataharilah yang pantas dijadikan Tuhan. Sebab, tanpa matahari tak akan ada kehidupan di muka bumi.

Selain itu…dari 119 poin kriteria alloh yaitu 20 sifat wajib alloh dan 99 asmaul husnaNya…matahari klop dan memenuhi smua kriteria tsb.” lanjutnya.

Bahkan, dia mengatakan bahwa QS. Al-An’am ayat 76-79 sebagai dasar perkataannya. “Sangat jelas menyatakan klo nabi ibrohim pernah nenyembah dan menganggap matahari sbg alloh. Namun keyakinan beliau tumbang krn dianggap matahari mengalami ketenggelaman. Pdhl kita smua thu…matahari tdk pernah tenggelam…DIA tetap bertengger dg perkasanya diatas bumi kita dibelahan lainnya,” katanya.


Tak hanya itu, dalam status lainnya pria ini juga mengajak anaknya yang bernama Nadya untuk turut serta menyembah matahari. Ia pun berusaha mempengaruhi teman anaknya yang bernama Nora.

Dalam statusnya, dia berulang kali menyuruh orang lain untuk membacakan sholawat 15 kali pada pagi dan sore dengan menghadap langsung pada matahari.

Baca juga: Digerebek Saat Begituan di Musala, Gaya Bercinta Pasangan Ini Bikin Warga Pingsan

Postingan ini tentu langsung membuat warga Probolinggo, Jawa Timur, dan netizen resah. Mereka pun menuliskan kecaman atas apa yang dipercayai Misnadi tersebut karena sudah menyimpang dari ajaran Islam.

Loading...

Komentar

komentar