Roy Suryo Sebut Rakyat Rindu Kepemimpinan SBY



SURATKABAR.ID – Politisi asal Partai Demokrat Roy Suryo mengungkapkan jika rakyat Indonesia sekarang sedang merindukan sosok pemimpin seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Roy memberikan bukti berupa banyaknya hasil survei tentang kepemimpinan nasional dari berbagai lembaga yang menyebut-nyebut nama SBY.

Masih adanya masyarakat yang memilih SBY itu adalah bentuk kerinduan dari publik.

“Dalam beberapa kali survei nama Pak SBY memang berulang kali disebut, tapi kami hanya senyum saja. Itu berarti ada kerinduan masyarakat akan pemerintahan SBY,” kata Roy Suryo saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017), seperti dikutip dari kompas.com.

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei pada Rabu kemarin yang menyebutkan jika SBY memiliki dukungan 2,1 persen atau di urutan ketiga di bawah Joko Widodo dengan 34,2 persen suara dan Prabowo Subianto dengan 11,5 persen.

Meski demikian, Roy menegaskan jika SBY tidak bakal maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Pak SBY beberapa kali menegaskan tidak akan maju lagi sebagai calon presiden,” ucap Roy.

Baca Juga: 7 Kebohongan Adegan di Film Dewasa, Tapi Terlanjur Dianggap Nyata oleh Banyak Orang

Ia mengingatkan jika SBY sendiri adalah pihak yang mengagas aturan mengenai seorang hanya bisa menjabat sebagai presiden maksimal dua periode, seperti yang tertuang dalam amandemen Undang-undang Dasar 1945.

Menurut Roy, SBY merupakan tokoh yang patuh terhadap aturan yang ada. Meskipun sebenarnya, menurut pria berusia 49 tahun tersebut, masih banyak celah yang bisa dimanfaatkan agar SBY kembali menjadi calon presiden.

“Insya Allah beliau mengatakan tidak akan maju lagi karena setiap pemimpin harus cocok dengan periode dan tantangan yang sedang dijalani negara Indonesia saat ini. Jadi pemimpinnya tidak sama terus,” ujar pria kelahiran Yogyakarta tersebut.

Komentar

komentar