Anggota Polri Dianggap Hina TNI via Facebook, Ini yang Terjadi Selanjutnya



SURATKABAR.ID – Seorang anggota Polri yang bertugas di Polda Kepri menuliskan komentar ang dianggap menghina TNI di Facebook.

Pada tulisannya tersebut, Kompol Abdul Mubin Siagian, menghina anggota TNI yang ditugaskan di daerah perbatasan Indonesia.

Abdul meperingati agar perbabatasan Indonesia tak diambil oleh negara lain. Ia juga membanding-bandingkan kinerja Brimob dan TNI yang menurutnya kurang maksimal.

Jangan iri DGN (dengan) pasukan bangsa sendiri …. Kok JD (jadi) bangsa Indonesia gobloknya kelewatan ….kan bagus kalau Indonesia punya pasukan Brimob… daripada Singapore atau malasya (Malaysia)…. kalau memang hebat itu perbatasan jng (jangan) sampai diambil orang asing ngapain …disana TNI makanntdr aja,” tulis Abdul pada kolom komentar sebuah berita online yang dibagikan di Facebook, dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Digerebek Saat Begituan di Musala, Gaya Bercinta Pasangan Ini Bikin Warga Pingsan

Komentar Abdul inilah yang kemudian dinilai telah menghina TNI, terutama yang bertugas di daerah perbatasan.

Akhirnya, untuk meluruskan persoalan ini, Polda Kepri menggelar konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Wakapolda. Dalam kesempatan itu, turut hadir Kapenre, Dandenpom Batam, serta Kabid Propam.

Abdul juga telah meminta maaf atas komentarnya yang dihujat netizen karena dianggap menghina TNI. Meski begitu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga menyebut bahwa Propam tetap akan memeriksa Abdul.


Selain itu, menurut Erlangga pihaknya tetap melakukan pemeriksaan internal terhadap Abdul. Hal ini berkaitan dengan laporan pelanggaran kode etik profesi.

“Kan melalui pemeriksaan dulu, selesai itu, disidang, dan diputuskan sanksi kode etiknya. seperti proses disiplin pidana itu kan diperiksa dulu, disidang, dan diputuskan,” tutur Erlangga menerangkan, dilansir tribunnews.com.

Erlangga melanjutkan, mulai hari ini Abdul Mubin diperiksa oleh Propam terkait tulisannya itu. Namun, belum bisa dipastikan kapan pemeriksaan akan selesai. Karena selaian Abdul, beberapa saksi lain juga ikut diperiksa.

Loading...

BAGIKAN

Berita sebelumyaRoy Suryo Sebut Rakyat Rindu Kepemimpinan SBY
Berita berikutnyaDitemukan Peti Mati di Kebun Jagung, Ketika Dibuka Isinya Bikin Heboh

Komentar

komentar