Ronaldo atau Messi, Siapa yang Dijagokan Sir Alex Ferguson?



SURATKABAR.IDSejauh ini, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (CR7) masih menempati posisi teratas sebagai mega bintang persepakbolaan internasional. Tak hanya dikenal atas upayanya untuk mengangkat kesebelasan yang dibela masing-masing pemain, keduanya pun gigih bersaing untuk mendapatkan gelar dan trofi individu. Dengan demikian, tak heran jika banyak pihak yang membanding-bandingkan kedua sosok ini.

Berdasarkan data statistik dalam laporan CNNIndonesia.com, Minggu (8/10/2017), rekor-rekor terbaik kerap didominasi oleh Ronaldo atau Messi sehingga memicu perdebatan soal siapakah yang terbaik di antara kedua pemain beda benua itu.

Sir Alex Ferguson Jagokan CR7

Sir Alex Ferguson yang merupakan mantan manajer Manchester United memiliki jawaban tersendiri mengapa dirinya memilih Ronaldo pada tahun 2003 silam.

“Ada perbedaan antara Messi dan Ronaldo dan saya akan menjelaskan kepada Anda,” ungkap pelatih asal Skotlandia tersebut.

Baca juga: Benarkah Video Ini Ungkapan Kekecewaan Hansamu yang Tak Dipanggil Timnas?

“Saya rasa Messi adalah pemain Barcelona tetapi Ronaldo dapat bermain untuk Stockport County (klub penghuni divisi keenam dalam sistem sepak bola Inggris) dan dia tetap dapat mencetak hat-trick,” Sir Alex memaparkan.

“Dia brilian di udara dan memiliki dua kaki (yang memiliki kualitas sama bagus),” sambung Sir Alex berpendapat.

Bersama  Ronaldo di MU, Sir Alex memenangi banyak gelar, seperti Liga Primer 2007 hingga 2009, Liga Champion 2008 dan Piala Dunia antarklub 2008.

Selama berkostum The Red Devils dalam enam musim, sejak 2003 hingga 2009, Ronaldo bermain sebanyak 292 kali dan mencetak 118 gol.

Pendapat Jeremy Mathieu

Sementara itu, mengutip reportase Football5star.com, mantan pemain Barcelona, Jeremy Mathieu, menjawab secara diplomatis saat ditanya siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain Sporting CP ini hanya mengatakan bahwa Messi dan CR7 punya kelebihan masing-masing.

Mathieu, yang meninggalkan Barcelona secara gratis pada musim panas 2017, menjalani sesi wawancara dengan EFE. Dia diminta pendapatnya menjelang pertemuan Sporting dengan Barca dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions pada akhir bulan ini.

“Saya tidak mengenal Cristiano secara personal, tetapi mereka berdua adalah tipe pemain yang berbeda,” tutur pemain belakang berusia 33 tahun asal Prancis tersebut.

“Mereka memiliki gaya masing-masing. Saya mengenal Leo dan mengetahui seberapa hebatnya dia,” tukas Mathieu yang mulai berkarier di Spanyol pada Juli 2009 bersama Valencia, sebelum dibeli Barcelona pada Juli 2014.

Baca juga: Nahas! Balon Helium Meletus, 15 Mahasiswa UMM Masuk Rumah Sakit

Dengan pengalamannya tersebut, Mathieu pasti sangat mengenal sepak terjang Ronaldo dan Messi karena selama berkostum El Che, dia pasti selalu bertemu dua pemain tersebut. Kendati demikian, Mathieu tak mau memberi jawaban pasti soal siapa yang terbaik di antara kedua pemain tersebut.

Komentar

komentar


Terpopuler