Warga Panik Tolong Korban Kecelakaan, Kelakuan Polisi Ini Malah Bikin Geram



SURATKABAR.ID – Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang berakhir dengan kematian korban terbilang masih tinggi.

Selain kurangnya kesadaran para pengendara dalam berlalu lintas, pertolongan pertama yang belum maksimal juga menjadi penyebabnya.

Biasanya, saat kecelakaan terjadi, pertolongan pertama akan diberikan oleh warga sekitar. Mulai dari mengevakuasi korban, hingga membawanya ke layanan medis terdekat, seperti puskesmas dan rumah sakit.

Di tengah kepanikan yang ada karena kecelakaan, kepedulian warga terhadap sesama juga meningkat. Meski, sebagian besar hanya menonton dan tidak memberikan pertolongan.

Baca juga: Sambut Mahasiswa Baru, 3 Menteri Jokowi Ini Asyik Ngeband di UGM

Seperti yang terjadi dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Lambe Turah pada Selasa (15/8/2017), sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam video tersebut tampak seorang pemuda menjadi korban kecelakaan.

Dua orang warga langsung membantu pemuda yang tampak lemas dan mengeluarkan darah dari hidungnya itu. Kedua pria ini menggotong korban sambil terus mencari pertolongan.

Hingga akhirnya mereka mendekati seorang polisi yang berdiri di samping mobil patrolinya. Kedua pria ini berharap dengan mobil polisi, korban akan lebih mudah dibawa ke rumah sakit.

Namun, reaksi polisi tersebut sungguh tak terduga dan malah bikin geram. Bukannya buru-buru memberikan bantuan, polisi ini hanya diam saja dan melanjutkan kesibukannya mengatur jalan.

Sementara itu, salah satu pria yang menolong korban, terus meraung untuk meminta pertolongan polisi.

Sayangnya, hingga video tersebut berakhir, polisi ini tetap melanjutkan kesibukannya tanpa peduli pada korban kecelakaan maupun pria yang meminta bantuannya. Ia juga tak mengantarkan korban ke rumah sakit dengan mobil patroli yang dibawanya.

Sontak, video ini pun menjadi perhatian netizen. Mereka merasa geram dengan tindakan polisi tersebut. Netizen menilai, harusnya polisi ini menggunakan mobilnya untuk membawa korban ke rumah sakit.

Baca juga: Begini Modus Baru Penculikan Anak Dilakukan. Lihat Videonya!

Pak pol…itu mobilnya knpa dianggurin? Apa takut mobilnya kotor kena darah? Itu mobil dr uang rakyat jg kan?” tulis akun Maia Setio Aji, dilansir tribunnews.com.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Tak ada keterangan pula dimana dan kapan peristiwa ini terjadi.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler