Wah! Penyerang Asal Papua Ini Jadi Target Buruan Arema FC



SURATKABAR.ID -Arema FC diketahui memang sudah berupaya memperbaiki lini belakangnya, dengan mendatangkan bek asal Turkmenistan , Ahmet Atayew, serta menyeleksi pemain berdarah Papua Marco Kambiay.

Saat ini fokus Singo Edan mulai bergeser ke lini depan. Dalam waktu dekat mereka akan mendatangkan seorang penyerang baru.

Seperti dilansir dari Striker.ID, kepastian akan datangnya pemain baru di klub asal Malang tersebut, disampaikan oleh Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo.

“Selain Marco (Kabiay) rencana ada pemain asal Papua lain yang merapat ke Arema, dia penyerang,” Kata Ruddy Widodo,  Jumat (10/08/2017).

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Ahmet Atayew, Calon Bek Tangguh Arema FC

Soal jati diri penyerang yang segera datang ke Malang tersebut, Ruddy masih belum mau membuka namanya. Hanya saja ia mengisyaratkan pemain depan ini sudah berpengalaman dan memperkuat sejumlah klub di kompetisi ISL dan TSC 2016 musim lalu.

“Pemain ini bukan pemain muda. Dia sudah punya banyak pengalaman dan bermain di sejumlah tim besar. Terakhir dia bermain di salah satu klub kontestan TSC 2016,” beber Ruddy.

Rencana pemain yang merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Joko “Gethuk” Susilo tersebut, akan bergabung bersama Ahmad Bustomi dkk pada latihan rekondisi hari Minggu (13/08) mendatang.


“Dalam satu dua hari ini tiba di Malang. Mungkin paling cepat gabung latihan hari Minggu. Nanti kita pantau dulu lah bagaimana permainannya, sebelum dikontrak,” imbuhnya.

Sementara ketika dikonfirmasi terkait kehadiran penyerang barunya, pelatih Arema FC Joko “Gethuk” Susilo tidak mau berkomentar banyak. Ia khawatir punggawa buruannya ini tak jadi ke Arema lantaran diserobot tim lain.

“Saya no comment dulu soal itu (pemain baru). Nanti saja kalau sudah ikut berlatih baru saya mau beri pernyataan. Saya trauma dengan yang kemarin –kemarin,” kata Gethuk.

Baca juga: Bukan Cuma Griffiths, Tapi Ini Dia 4 Pemain Asal Australia Yang Juga Gagal Bersama Arema

Hanya saja soal karakter pemain yang ia inginkan ini, Gethuk mensyaratkan bahwa skill nya tidak boleh berada di bawah Sunarto, penyerang yang kini dipinjamkan ke Persiba Balikpapan.

“Kalau kita ambil penyerang baru, haruslah berkualitas. Masak kita lepas Sunarto, tapi malah ambil yang kemampuannya di bawah dia (Sunarto) kan lucu. Jadi kami memang harus selektif untuk lini depan ini,” imbuh pelatih yang menggantikan peran Aji Santoso di Arema FC tersebut.

Sebelumnya, Arema FC telah mendatangkan Markus Marco Kabiay, seorang bek asal Papua yang sebelumnya bermain di salah klub peserta Liga Timor Leste. Pemain berusia 26 tahun ini sendiri, sebelumnya dikabarkan diincar beberapa kontestan Liga 1 lainnya, termasuk Persija Jakarta.

Loading...

BAGIKAN

Berita sebelumyaSoal Full Day School, Jokowi Bakal Terbitkan Aturan Baru
Berita berikutnyaHeboh Anggota TNI dan Polisi Duel di Tengah Jalan, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Komentar

komentar


Berita Terpopuler