Astaga! Saking Kepanasannya, Kuda Ini Menabrakkan Diri Masuk ke dalam Mobil


SURATKABAR.ID – Karena kepanasan, seekor kuda nekad menabrakkan diri masuk ke dalam mobil melalui kaca depan. Peristiwa itu terjadi di Kota Jaipur, Negara Bagian Rajasthan, India, Minggu (5/8/2017) lalu. Kuda malang tersebut kemudian berhasil diamankan oleh Petugas Departemen Kehutanan dibantu masyarakat sekitar dan nyawanya terselamatkan. Demikian sebagaimana dilansir dari laporan Viva.co.id, Rabu (9/8/2017).


Pankaj Joshi, pemilik mobil yang dirangsek paksa oleh kuda tersebut, kemudian menuturkan kronologi insiden tersebut. Joshi yang berprofesi sebagai pengusaha mengatakan ia tengah berada di dalam kendaraannya saat tiba-tiba ada seekor kuda menabrakkan diri ke kaca mobil depannya hingga mendarat di kursi sampingnya. Si kuda itu pun lantas terjebak di dalam mobil dan mengakibatkan mereka berdua luka-luka.

42 Derajat Celcius

Seperti dikutip dari Rushlane, kuda tersebut rupanya merasa jengkel dan juga kepanasan. Akibatnya si kuda mengamuk, ditambah lagi dengan adanya bunyi klakson dari kendaraan lain, si kuda pun menjadi semakin stres dan berusaha melepas segala atribut dokar yang tengah digendongnya. Memang benar bahwa saat insiden tersebut terjadi, panas terik matahari membuat suhu udara mencapai 42 derajat celcius.

Insiden ini sontak menarik perhatian banyak orang di sekitar. Mereka mencoba melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan hewan bertubuh tinggi besar yang kelelahan itu. Si kuda berwarna coklat tersebut sempat terjebak selama 10 menit dengan posisi menungging terjerembab, sebelum akhirnya diselamatkan petugas Departemen Kehutanan dan masyarakat sekitar yang berdatangan.

Baca juga: Heboh! Dokter Asal Kendal Ini Ta’aruf Cari Suami dan Siap Dipoligami Lewat Instagram

Kuda ini menderita beberapa luka dan segera mendapatkan pertolongan pertama dari dokter hewan. Sementara Joshi menderita luka ringan di kedua tangannya.

Pahami Cara Kuda Berkomunikasi

Sebenarnya, kejadian ini bisa dihindari jika sedari awal sang pemilik kuda sudah dapat menangkap cara kuda mengomunikasikan hal-hal yang tengah dirasakannya. Melansir id.wikihow.com, kuda berkomunikasi melalui ekspresi mata, wajah dan telinganya. Suara, postur serta posisi kaki kuda berikut ekor, leher dan kepalanya pun dapat menjadi petunjuk apakah seekor kuda sedang berada dalam kondisi baik-baik saja atau kurang sehat.

Kuda yang marah, cemas, atau penakut bisa berbahaya dan mengakibatkan cedera fisik serius. Sangat disarankan untuk selalu utamakan keselamatan diri terlebih dulu.


Baca juga: 8 Fakta Tersembunyi Lagu Paling Hits Sepanjang Zaman— Despacito

Kuda yang selalu memberontak dan berdiri akan membahayakan penunggangnya juga orang-orang sekitar. Beberapa kuda mungkin bisa dijinakkan oleh pelatih yang tepat dengan kesabaran ekstra, tetapi jangan pasangkan penunggang yang tidak berpengalaman dengan kuda pemberontak.

Loading...

Komentar

komentar


Berita Terpopuler