Hati-hati! Berenang Pakai Burkini di Kolam Umum Bisa Didenda Jutaan Rupiah Seperti Wanita ini


SURATKABAR.ID – Sejatinya liburan ke tempat impian menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Namun berbeda dengan kasus yang menimpa seorang wanita ketika tengah menikmati suasana di kolam renang di kota La Ciotat, Marseille, Prancis, hanya karena ia mengenakan burkini.


Tentu saja kejadian tersebut langsung membuat heboh. Namun itu belum seberapa, lantaran Fadila, sang wanita yang saat itu berlibur bersama suami dan tiga anaknya dinyatakan wajib membayarkan denda yang akan digunakan untuk membersihkan kolam renang.

“Saya tercengang karena tidak ada seorang yang menghentikan saya atau mengatakan apapun sebelumnya. Saya kecewa, terkejut dan terluka karena seseorang bisa bersikap munafik dan jahat hanya karena sebuah burkini,” keluh Fadila diberitakan The Independent dikutip kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Ini bukan kali pertama Fadila berenang dengan burkini di kolam umum. Hari pertama, ia bersama anak-anaknya dapat berenang dengan bebas di tempat tersebut. Namun di hari kedua ketika ibu dari tiga orang anak tersebut akan memasuki kolam, seorang karyawan menyuruh semua orang keluar dari air.

Baca Juga: Wonder Woman Indonesia? Kenalkan, ini Angel, Hijabers Cantik yang Mirip Gal Gadot

Kepada sang suami diberikan peringatan untuk tidak mengizinkan istrinya berenang di tempat tersebut hingga masa liburan mereka berakhir. Ditambah dengan jumlah biaya ganti rugi untuk pembersihan kolam sebesar 490 Euro atau setara dengan Rp 7 juta yang tentu saja membuat mereka keberatan.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Collective Against Islamophobia in France (CCIF) menampik adanya larangan  memasuki area kolam terhadap wanita yang mengenakan burkini dan bahwa burkini dapat menyebabkan masalah kebersihan, seperti dilansir dari laman tribunnwes.com, Rabu (9/8/2017).

Larangan mengenakan burkini di tempat umum semakin merebak di Prancis sejak musim panas tahun 2016. Saat itu Cannes melarang penggunaan burkini di pantai yang dibuka untuk umum. Dan karena larangan tersebut,sSembilan wanita yang mengenakan burkini tak diperbolehkan masuk kawasan pantai.

Baru belakangan ini pengadilan administratif tertinggi di Prancis mengumumkan bahwa mereka tak melegalkan larangan terhadap burkini yang dikenakan di tempat-tempat umum. Pasalnya hal tersebut dinilai oleh mereka merupakan satu bentuk pelanggaran serius terhadap kebebasan hakiki setiap manusia.


Loading...

BAGIKAN

Berita sebelumyaWonder Woman Indonesia? Kenalkan, ini Angel, Hijabers Cantik yang Mirip Gal Gadot
Berita berikutnyaHeboh! Dokter Asal Kendal Ini Ta’aruf Cari Suami dan Siap Dipoligami Lewat Instagram

Komentar

komentar


Berita Terpopuler