Ngeri! Berendam di Pantai, Kaki Remaja ini Digerogoti Kutu Misterius Pemangsa Daging


SURATKABAR.ID – Piknik di akhir pekan merupakan aktivitas menyenangkan untuk membantu seseorang terbebas dari kejenuhan. Namun siapa yang menyangka jika tempat yang dianggap aman untuk bersenang-senang seperti pantai bisa menjadi tempat yang sangat berbahaya, seperti yang menimpa seorang remaja dari Melbourne, Australia beberapa hari lalu.


Diberitakan Channel News Asia, Senin (7/8/2017), Sam Kanizay (16) mengeluh kakinya terasa sakit setelah Sabtu (5/8) lalu ia bermain sepak bola. Karena itu ia memutuskan untuk merendam kakinya di Dendy Street Beach, Brighton, Melbourne, karena mungkin akan mengurangi sakit pada kakinya, dilansir liputan6.com, Rabu (9/8/2017).

Hingga 30 menit kemudian, ketika Sam beranjak dari air, kedua kakinya berlumuran darah yang mengucur dengan deras dari luka-luka kecil di seluruh permukaan kaki pemuda malang tersebut, seperti yang diungkapkan ayahnya, Jarrod Kanizay.

Baca Juga: Diminta Muhaimin Iskandar Tak Maju Pilgub Jatim 2018, Khofifah: Astaghfirullah aladzim

“Saat akan memakai sepatu, ia melihat kakinya berdarah, mereka (makhluk misterius) memakan daging menembus kulit Sam dan membuat kedua kakinya berdarah,” terang Jarrod, yang langsung melarikan putranya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan awal.

Foto-foto mengerikan yang menunjukkan luka parah Sam pun tak butuh waktu lama untuk tersebar hingga membuat kehebohan. Namun pihak rumah sakit belum berani memberikan penjelasan terkait hal tersebut, menurut mereka masih terlalu dini untuk mendeteksi lebih jauh.

Kemunculan berbagai spekulasi untuk menjawab pertanyaan, makhluk apakah itu yang menggerogoti daging Sam, salah satu dugaan kuat yang muncul adalah kutu laut penyebabnya, seperti dilansir dari laman nationalgeographic.co.id, Rabu (9/8/2017).

Parasit kecil yang dikenal dengan nama krustasea adalah kelompok binatang air berkulit keras dan beruas. Mereka biasa memakan kulit dan darah atau larva ubur-ubur. Biasanya makhluk tersebut ditemukan menempel pada ikan dan dapat menyebakan kerusakan pada ikan tersebut.

Rasa penasaran yang dirasakan Jarrod, mencoba mencari jawaban atas penyebab luka misterius yang dialami oleh putranya. Ia pun memancing makhluk pemangsa daging dengan menggunakan beberapa potong daging segar dan berhasil menangkap amphipoda yang langsung tertarik pada daging segar itu.


Terkait kasus tersebut, Jon Norenburg, ahli zoologi sekaligus ketua Department Zoology Invertebrata Smithsonian’s National Museum of Natural History mengungkapkan, amphipoda dan makhluk yang menggerogoti kaki Sam adalah dua jenis hewan yang sama sekali berbeda.

Kasus sejenis pernah terjadi di pantai yang sama. Tahun 2015, pasangan ayah dan anak mengalami luka serupa ketika keduanya merendam kaki di pantai. Mereka mengaku tak merasakan sakit. Saat mengangkat kaki, mereka mendapati makhluk kecil seperti kecebong dengan sifat fisik seperti kutu laut.

Loading...

Komentar

komentar


Berita Terpopuler