Bocah 8 Tahun Meninggal Lantaran Minum Air Mendidih, Semua Berawal dari Youtube


SURATKABAR.ID – Jika membicarakan tantangan, memang tak akan pernah ada habisnya. Setelah beberapa waktu yang lalu dunia dihebohkan dengan skip challenge hingga blue whale challenge, tantangan maut kembali meramaikan media sosial. Kali ini bahkan sampai memakan korban bocah 8 tahun asal Miami.


Ki’ari Pope (8) menerima tantangan yang dilontarkan oleh sepupu seusianya, setelah keduanya merasa tertarik dengan tantangan yang mereka saksikan dari sebuah video tantangan yang paling populer di YouTube. Di dalam tantangan tersebut, Ki’ari harus meminum air mendidih dengan bantuan sedotan.

Walaupun meneguk air dengan bantuan sedotan, namun air mendidih tersebut tetap saja menyebabkan mulut Ki’ari melepuh. Dan karena tak sanggup lagi menahan rasa panas yang seolah membakar tenggorokannya tersebut, ia menangis sangat keras.

Baca Juga: Ini 3 Identitas Perempuan Indonesia yang Termakan Janji Manis ISIS

Mendengarnya, sepupu Ki’ari, Marquita Williams (32), menuangkan air dingin untuk meringankan kondisi tenggorokan yang keluhkan Ki’ari. Marquita mengungkapkan tak mengetahui bahwa Ki’ari baru saja meminum air mendidih, seperti yang dilansir okezone.com, Minggu (6/8/2017).

“Mereka tak memberitahu saya kalau dia minum air yang mendidih. Saya kira yang mereka maksud adalah air panas dari keran,” ujarnya kepada The Sun Sentinel, seperti dikutip Time, Minggu (6/8).

Hanya dalam hitungan jam sejak kejadian mengerikan tersebut, Ki’ara kembali mengeluh karena ia merasakan tenggorokannya seperti terbakar. Pihak keluarga pun langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin.

Diwartakan mirror.co.uk, Minggu (6/8/2017), pihak rumah sakit mengungkapkan mereka harus memberikan beberapa operasi darurat, termasuk trakeotomi atau pembuatan jalan napas baru dengan membuat lubang pada trakea. Hal tersebut menyebabkan Ki’ari kehilangan kemampuan berbicaranya.

Ini foto yang memperlihatkan kondisi Ki’ari setelah menjalani operasi trakeotomi:


Kondisi bocah yang mengalami kecelakaan tragis pada tahun 2008 tersebut memang dikabarkan sempat membaik baru-baru ini. Namun tak ada yang sanggup membaca umur seseorang. Ki’ari Pope meninggal Senin (31/7) lalu setelah mengeluh merasa kesulitan bernapas sejak Minggu (30/7).

Sementara itu, terkait kasus yang menimpa Ki’ari, pihak berwenang di Boynton Beach, Florida lantas segera melakukan penyelidikan. Diduga ada faktor kelalaian dari anggota keluarga yang sudah dewasa dalam menjaga anak-anak di bawah umur.

Loading...

Komentar

komentar


Berita Terpopuler